Siap Rilis Album Baru, Slank Dedikasikan Khusus Buat Abdee

Risang Sudrajad  |  Kamis, 19 Januari 2017 20:22
Siap Rilis Album Baru, Slank Dedikasikan Khusus Buat Abdee
Slank © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Grup musik Slank segera merilis album baru di awal bulan Februari 2017 mendatang. Album yang diberi nama PALA LO PEYANK ini terdapat 12 lagu yang mengangkat tema sosial, politik, cinta, dan alam. Menurut bassist Slank, Ivanka mengatakan, dari 12 lagu tersebut diciptakan bersama-sama.

"Album ada 12 lagu. Praktis kami bareng-bareng yang nyiptain. Kalau kemarin-kemarin kayak Bimbim bawa lagu baru lalu kami aransemen, Kaka juga bawa lagu. Tapi kali ini kami langsung bikin sama-sama. Lagi jalan-jalan ke Yogya kami bikin lagu bareng di pantai, terus di Bali," kata Ivan saat ditemui di Gallery Indonesia Kaya, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (18/1/2016).

Slank siap rilis album baru bulan Februari mendatang © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoSlank siap rilis album baru bulan Februari mendatang © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto


Uniknya, album ini juga memberikan warna musik yang lebih baru kepada para pendengarnya. Slank bahkan melibatkan seorang Steve Lily White dalam pengerjaan di album ke-22 ini.

"Kami memang selalu mencoba segala sesuatu yang baru dan fresh. Itu memang tantangan buat kami. Hasilnya seperti apa, nanti denger aja. Yang pasti album ini kami dibantu mixing dan mastering sama Steve Lily White, dia yang ngerjain album U2 yang sekarang juga. Bukan diproduseri tapi mixing and mastering engineer. Produsernya Slank sendiri," kata Ivan.

Album baru Slank didedikasikan untuk Abdee © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoAlbum baru Slank didedikasikan untuk Abdee © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto


Ivan mengungkapkan, Abdee sama sekali tak terlibat di album PALA LO PEYANK ini lantaran belum pulih dari penyakit gagal ginjal. Nah, album ini pun didedikasikan khusus untuk Abdee agar lekas kembali tampil bersama Slank.

"Album ini kami dedikasikan untuk Abdee karena dia nggak ikut, sama sekali nggak terlibat. Nggak ada additional untuk Abdee. Ridho sendiri aja (gitaris). Tapi Slank tetep ada Abdee," tutup Ivan.

Simak Juga:

Usai Transplantasi Ginjal, Begini Kondisi Abdee Gitaris Slank

'Pala Lo Peyang', Slank Sindir Para Penyebar Berita Hoax

Tur Dalam dan Luar Negeri, Begini Rencana Slank di Tahun 2017

Slank Akui Sheila On 7 Masih Tetap Asyik & Keren

Konser Raya 22 Tahun Indosiar, Bertabur Bintang Berbagai Genre

Slank pun senang bisa ikut terlibat dalam proyek ini. Terlebih Bunda Iffet terjun menjadi eksekutif produser CUKUP GUE. 
8 FOTO