Setahun Meninggal, Avicii Rilis Lagu Baru Berjudul 'SOS'

Kamis, 11 April 2019 20:16  | 

Avicii



Avicii ©Billboard




Kapanlagi.com - Lagu terbaru milik Avicii secara resmi dirilis tepat sepuluh hari menjelang peringatan kematiannya. Lagu berjudul SOS ini dirilis pada Rabu (10/4/2019) kemarin. Single hasil kolaborasi dengan penyanyi Aloe Blacc ini akan menjadi pembuka untuk album LP Tim.

Sebelum ditemukan meninggal di Oman setahun lalu, DJ bernama asli Tim Bergling ini sudah hampir menyelesaikan pengerjaan album tersebut. Album ini akan menjadi karya pertama yang dirilis setelah kematiannya. 

 

1. Produser Album

Kapanlagi.com - Dua orang teman Avicii Albin Nedler dan Kristoffer Fogelmark menjadi produser dari album LP Tim ini. Keduanya menyatakan Avicii memiliki warna musik yang sedikit berbeda. Ia memainkan piano dengan cara yang sangat berbeda.

"Ia memiliki cara yang berbeda untuk memainkan piano dan keyboard. Hasilnya, jari-jarinya terkadang akan menekan tuts yang tidak biasa. Inilah yang menambah keunikan musik ciptaannya," ujar Nedler.

2. Kolaborasi Kedua Dengan Aloe Blacc

Kapanlagi.com - Dalam catatan yang ditinggalkannya, Avicii mengungkapkan impiannya untuk kembali melakukan kolaborasi bersama Aloe Blacc. Keduanya sempat berkolaborasi untuk lagu berjudul Wake Me Up.

"Aku merasa SOS adalah sebuah lagu yang mungkin sudah ada bahkan sebelum ia menulisnya. Ia menulis lirik tentang perjuangannya, dana aku pikir ini adalah sebuah topik penting untuk dibagi. Terutama dengan kemampuannya dan akses miliknya ke telinga dan hati, untuk memberi tahu orang lain bahwa mereka bisa mengatakan 'aku butuh bantuan'," ujar Blacc.

Simak Berita Menarik Lainnya di Sini!

Empat Bulan Pasca Meninggal, Rumah Avicii Laku Terjual 17,5 Juta Dollar

Orang Tua Avicii Meminta Fans Untuk Berbagi Kenangan Mereka Tentang Sang DJ

MTV VMA 2018 Rilis List Nama Para Juara, Jagoan Kalian Menang Nggak Nih?

Avicii Raih Penghargaan Best Dance Video di MTV VMA 2018!

Avicii Terima Penghargaan di Stockholm Yang Diwakili Ayahnya

(bil/TIN)