Sepuluh Tahun Jadi Misteri, Ari Lasso Ungkap Lirik Terakhir 'Kamulah Satu-Satunya' ?

Wulan Noviarina Anggraini  |  Rabu, 24 Januari 2018 11:38
Sepuluh Tahun Jadi Misteri, Ari Lasso Ungkap Lirik Terakhir 'Kamulah Satu-Satunya' ?
Ari Lasso ©KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Di antara semua lagu milik Dewa 19, Kamulah Satu-Satunya adalah salah satu yang paling laris dan legendaris. Lagu romantis ini dirilis pada tahun 1997 silam, dan masih menjadi salah satu lagu hits yang selalu dibawakan oleh Dewa 19 ketika manggung di manapun.

Tapi, pernahkah KLovers bertanya-tanya, apa sih sebenarnya lirik terakhir dari lagu ini? Karena bagi pembeli kaset rekamannya pun, lirik paling akhir di menit 3.20 ini tidak tertulis, namun diucapkan oleh Ari Lasso. Bagi KapanLagi.com, kalimat itu terdengar mirip seperti 'Tak kan'.

Namun ternyata kisahnya tidak demikian, bahkan sangat jauh dari bayangan paling liar KapanLagi.com soal lirik yang bakal ditulis oleh Dewa 19. Dan apa sebenarnya lirik terakhir di lagu itu baru terungkap setelah lebih dari 10 tahun usia lagu yang ada di album Pandawa Lima ini.

Hal itu diungkapkan oleh akun bernama @Toby279 yang kemudian disebarkan oleh @fxmario. Ternyata, lirik terakhir di lagu Kamulah Satu-Satunya bukanlah 'tak kan' seperti yang selama ini samar terdengar, melainkan 'Cek Dan'. Mengejutkan bukan?

Ternyata liriknya adalah 'cek Dan' ©twitter/fxmarioTernyata liriknya adalah 'cek Dan' ©twitter/fxmario

Menurut Ari dalam percakapannya dengan Toby, lirik terakhir itu adalah percakapannya dengan Ahmad Dhani yang lupa dihapus dalam rekaman album Pandawa Lima. Lirik itupun dinyanyikan oleh Ari Lasso dalam video klip Kamulah Satu-Satunya yang masih bisa disimak sampai sekarang.

Setelah kisah ini terungkap, nampaknya para Baladewa langsung menuju ke klip Kamulah Satu-Satunya di Youtube. Banyak yang memastikan bahwa kata yang diucapkan oleh Ari Lasso di lagu itu memang 'Cek Dan'.

Percakapan ini sudah cukup lama, tapi baru ramai sekarang ©twitter/fxmarioPercakapan ini sudah cukup lama, tapi baru ramai sekarang ©twitter/fxmario

Menurut Toby, percakapannya dengan Ari Lasso ini sudah berlangsung beberapa tahun lalu. Namun baru tersebar sekarang berkat postingan @fxmario, dan langsung ramai dibicarakan publik karena selama ini memang lirik terakhir itu menjadi misteri yang belum terpecahkan.

Tapi, benarkah lirik misterius itu memang 'cek Dan' seperti chat yang ramai beredar? KapanLagi.com masih menelusuri kebenarannya ke Ari Lasso dan Ahmad Dhani. Seperti apa jawabannya? Stay tune di sini ya...

Yang Ini Nggak Kalah Hot!!!

Kerap Tersandung Kasus Kontroversi, Karya Ahmad Dhani Masih Dinanti

Tampil di The 90s Festival, Reza Artamevia Ingin Nonton Dewa 19

Generasi 90-an, Siap-Siap Nostalgia di The 90s Festival

Dul Jaelani Lancar Tebak Lagu-Lagu Dewa 19, Bukti Fans Ahmad Dhani

Usai Gelar Konser 25th, Ari Lasso: Saya Pengen Juga Seperti Mick Jagger

Malang 17 Desember kemarin, publik musik Malang sukses dibuat heboh dengan kehadiran Dewa 19.
7 FOTO