Sepuluh Tahun Berkarir, 3 Composers Siapkan Album Kolaborasi

Diterbitkan:

Sepuluh Tahun Berkarir, 3 Composers Siapkan Album Kolaborasi
Credit: Istimewa

Kapanlagi.com - Grup vokal 3 Composers sudah 10 tahun berkarir di industri musik Indonesia. Merayakan 10 tahun perjalanannya, grup yang beranggotakan Tengku Shafick, Bemby Noor, dan Mario Kacang dengan menggelar showcase intimate bertajuk "3 Composers 1 Dekade" di Rendezvoo, Senayan Jakarta Selatan, Jumat (10/12/2022).

Mempertahankan grup musik hingga 10 tahun tidaklah mudah. Apalagi, para personel 3 Composers sendiri punya kesibukan masing-masing. Pastinya, 3 Composers punya rahasia untuk kekompakan yang terus terjaga hingga 10 tahun.

"Suka dukanya itu 3 Composers udah tiga kali punya rumah (label). Kita sudah tiga kali pindah-pindah label dan ada naik turunnya. Untungnya kita tetap kompak, meskipun pernah ada masalah ketika mau konser tapi untung bisa diperbaiki dengan cepat," kata Bemby Noor di Rendezvoo, Senayan Jakarta Selatan, Jumat (10/12/2022).

1. Nilai Kekeluargaan

Mario Kacang mengatakan bahwa nilai kekeluargaan selalu diterapkan dalam grup vokal 3 Composer. Bagaimana tidak, jika bukan karena dianggap keluarga mungkin saja Mario Kacang sudah didepak dari 3 Composer.

"Jujur 10 tahun ini saya paling sering ngeselin saat belum menikah kalo gak dianggap adik atau cuman rekan kerja sudah diganti atau kita bubar, tapi karena dianggap adik menyikapinya pasti beda," kata Mario Kacang.

"Dan keluarga itu yang terjalin, sehingga bisa bertahan sampai sekarang sampai 10 tahun mudah-mudahan kedepan bisa terus memberikan karya berkualitas buat kita sendiri dan orang lain juga," timpal Tengku Shafick.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Jarang Ada Konflik Internal

Selama 10 tahun bersama, ketiga anggota 3 Composers jarang menghadapi konflik. Justru, permasalah itu lebih sering dengan pihak luar.

“Kita bertiga itu 99 persen hampir satu suara terus gak pernah Shafick atau Bemby maunya apa karena dari awal saling respek pastinya malah dengan pihak lain kita konflik makanya pindah rumah label dan manajemen untungnya kita bertiga tetap kompak kalo ada masalah dan selalu barengan," kata Mario.

3. Produktif Berkarya

Bukan cuma sekedar bertahan hingga 10 tahun, 3 Composers juga tetap produktif membuat karya. 3 Composers tengah mempersiapkan album baru. Yang menarik, album yang akan dirilis 3 Composers menghadirkan kolaborasi dengan penyanyi lain.

"Kita lagi siapin ada satu album lain isinya 10 lagu kolaborasi semua," tutup Tengku Shafick.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/far/ums)

Rekomendasi
Trending