Seperti Mulan Jameela, Ade Govinda Juga Buatkan Lagu Untuk ELLino

Risang Sudrajad  |  Kamis, 10 September 2015 01:15
Seperti Mulan Jameela, Ade Govinda Juga Buatkan Lagu Untuk ELLino
Ade Govinda - ELLino © Kapanlagi.com®/Sahal
Kapanlagi.com - Kemahiran Ade Nurulianto, salah satu pentolan grup band Govinda dalam menciptakan lirik musik memang sudah tak diragukan lagi. Karya-karyanya sudah banyak yang menjadi hits dan dinyanyikan oleh musisi papan atas seperti Judika, Ihsan Idol dan yang terbaru, Mulan Jameela.

Ade Nurulianto pun mengaku tak sembarangan memberikan hasil ciptaannya untuk dibawakan penyanyi lain. Menurutnya, tatkala memberikan lagu, ia harus tahu dulu karakter vokal dari sang penyanyi.

"Apakah dia cocok atau nggak untuk membawakan lagu kita. Aku tuh suka vokal yang simple dan nggak ribet," ucap Ade saat dijumpai di kawasan Jalan Ahmad Dahlan, Jakarta beberapa waktu lalu.

Ade Govinda buatkan lagu untuk ELLino © Kapanlagi.com®/SahalAde Govinda buatkan lagu untuk ELLino © Kapanlagi.com®/Sahal

Terbaru, Ade memberikan single berjudul Dia untuk dilantunkan oleh penyanyi bernama ELLino. Tentu saja, mantan kekasih Chika Jessica itu punya alasan kenapa memberikan lagu ciptaannya pada penyanyi tersebut. "ELLino cocok untuk membawakan lagu aku, karena punya karakter yang kuat," jelas Ade.

Memang, ELLino bukan penyanyi pertama yang membawakan lagu Dia. Ikhsan Idol terlebih dahulu membawakannya. Tetapi tentu saja, warna musiknya dibuat berbeda dari penyanyi sebelumnya. "Penggarapan lagu ini memakan waktu tidak terlalu lama, sekitar satu bulanan," kata ELLino.

"Waktu dibawakan Ikhsan lebih akustik, sekarang lebih full musik, karena karakter suaranya ELLino tinggi. Kebanyakan pria suaranya ngebass sedangkan suara ELLino lebih mid karakter dengan key yang tinggi dan bermain di soul," tutup Ade.

Sudah Baca Yang Ini?

Banjir Job, Penyanyi Ini Selalu Diberikan Nasihat Oleh Ageng Kiwi

Minim Lagu Anak, Trio Cewek Cantik Ini Punya Misi Khusus

Tak Dapat Izin Sekolah, Rizky Ridho 2R Modal Nekat Ikut Audisi

Berperawakan Tomboy, Melisa Putri Datang Bawakan Lagu Galau

Pertama di Dunia! Musisi Indonesia Rilis Video Klip 3D 360

(kpl/aal/abl)


Lihat Arsip Musik

- - -