Sepenggal Kisah Yang Tertinggal Paska Konser Metallica

Fajar Adhityo  |  Jumat, 30 Agustus 2013 17:43
Sepenggal Kisah Yang Tertinggal Paska Konser Metallica
Metallica
Kapanlagi.com - Konser Metallica telah berlalu pada Minggu (25/8)  dan sukses digelar di Gelora Bung Karno Jakarta. Padahal tak sedikit yang khawatir aksi band dengan personil Kirk Hammet (gitar), James Hetfield (gitar, vokal), Lars Ulrich (drum) dan Robert Trujillo (bass) ini kembali rusuh seperti saat mereka konser 1993.

Namun semua bayangan tersebut sirna setelah konser berjalan tertib dan lancar. Bahkan pengamat musik Bens Leo mengaku puas dan bangga dengan situasi ini. Apalagi semua penunjang konser memakai peralatan dalam negeri.

"Hampir semua peralatan disupport oleh dalam negeri. Termasuk sound system 480 ribu watt, lighting, tata panggung. Artinya Indonesia dapat menangani konser internasional," jelasnya.

Bens Leo/@Foto: KapanLagi.comŽBens Leo/@Foto: KapanLagi.comŽ

Selain itu seperti ia prediksi konser berjalan lancar disertai dengan tiket yang terjual habis di hari H.

"Nama Indonesia jadi lebih baik. Karena sebelumnya Lady Gaga gagal dan banyak yang kecewa. Tapi ini konser berlangsung aman. Pulang dengan tertib, gak ada keributan. Hal ini sekaligus menepis anggapan kalau musik cadas diidentikan dengan rusuh," urainya kepada KapanLagi.com, Selasa (27/8).

Di sisi lain, kemampuan para personil band asal Amerika ini dalam memainkan alat musik tidak terduga. Juga dengan ketahanan tubuh. Padahal usia mereka dapat dikatakan tak muda lagi. Belum lagi, jumlah penonton yang melebihi kapasitas.  

"Gak ada yang menduga mereka bisa main tetap bagus di usia senior tapi yang kita keliru apakah promotornya sanggup mendatangkan penonton sesuai kapasitas konser. Padahal dulu diprediksi gak terpenuhi, apalagi tempat seluas GBK," paparnya.

 

Baca Juga:

Bens Leo: Konser Metallica Jadikan Barometer Indonesia Aman
Bendera Merah Putih Berlogokan Metallica Dibentangkan di Atas Panggung
Gara-Gara Miley Cyrus, Twerking Masuk Kamus Oxford
Donald Trump Beri Dukungan Untuk Miley Cyrus
Berubah Drastis, Musisi Ini Menjadi Liar
6 Momen Paling Heboh dan Memalukan Sepanjang Sejarah VMA

  (kpl/dis/faj)



Lihat Arsip Musik

- - -