Sempat Terlupakan, Penyanyi Jaz Hadirkan Lagu 'Benar Orang Bilang'

Senin, 07 Februari 2022 12:02  | 

Jaz



Penyanyi Jaz Hadirkan Lagu 'Benar Orang Bilang' (Credit: Istimewa)


Kapanlagi.com - Musisi bersuara merdu Jaz kembali menghadirkan single terbaru berjudul Benar Orang Bilang. Sebenarnya, lagu Benar Orang Bilang ini bukanlah karya baru yang diciptakan oleh Jaz.

Tetapi, lagu Benar Orang Bilang sudah diciptakan Jaz bersama teman lamanya, Kay Moksin ketika masih di Brunei. Bahkan, lagu Benar Orang Bilang ini juga pernah menjadi kandidat untuk single pertamanya.

"Lagu Benar Orang Bilang sudah cukup lama aku ciptakan bersama Kay Moksin, temanku. Aku yang menulis lirik dan dia yang membuat melodi gitar. Sebenarnya, ini adalah salah satu lagu yang sempat jadi kandidat untuk single pertamaku di Indonesia. Aku mengirimkan lagu ini dan beberapa lagu lainnya dalam bentuk demo. Tapi, yang terpilih adalah Dari Mata," kata Jaz, Senin (4/2/2022).

"Lagu ini pun sempat terlupakan. Lalu, saat sedang mencari lagu untuk single pertamaku di tahun 2022, aku teringat dengan lagu-lagu lamaku, salah satunya Benar Orang Bilang ini." Saat dikirim ke label, lagu ini ternyata disukai dan akhirnya terpilih jadi single terbaruku," tambah Jaz.

1. Bersama Dimas Wibisana

Di Benar Orang Bilang, Jaz bekerjasama dengan salah satu musisi kenamaan di Indonesia, yakni Dimas Wibisana. Yang jelas, lagu ini juga Jaz masih tetap mengusung musik bergenre pop, seperti yang selama ini sudah sangat akrab di telinga para pendengarnya.

"Aku senang bisa bekerja sama dengan Dimas, salah satu musisi yang musiknya aku suka dan cocok di telingaku. Dari sekadar melodi gitar, dialah yang melengkapi bagian musiknya," katanya.

2. Tak Butuh Waktu Lama

Kemudian Jaz menjelaskan, tidak butuh waktu lama mengerjakan lagu Benar Orang Bilang di studio rekaman. Peran Dimas Wibisana di sini untuk melengkapi segi aransemen musik supaya terdengar lebih merdu sehingga bisa dinikmati oleh penggemar Jaz.

"Dengan sentuhan Dimas, aku yakin, lagu ini akan semakin enak didengar. Versi baru ini membuatku teringat dengan lagu-lagu lamaku. Kalau sebelumnya hanya berupa gitar dan lirik, kali ini sudah lengkap karena ada musiknya. Jadi, pasti jauh berbeda," kata Jaz.

3. Gejolak Masa Muda

Melalui Benar Orang Bilang Jaz berharap lagu ini dapat terhubung ke banyak orang karena menggambarkan gejolak perasaan cinta di masa muda yang pada akhirnya harus berakhir. Inspirasinya sendiri muncul dari hubungan yang dia jalani saat masih berusia remaja.

"Bisa dibilang, lagu ini menceritakan tentang cinta pertamaku. Aku pernah pacaran sampai lima tahun di usia yang muda, sekitar 15-16 tahun. Jadi, orangtua mantanku itu agak keberatan dengan hubungan kami karena dianggap masih terlalu muda. Setelah lima tahun, kami pun memutuskan untuk pisah dulu. Jadi, lagu ini menggambarkan momen saat kami pisah. Mungkin, mereka yang pernah mengalami cinta pertama seperti aku bisa relate dengan lagu ini," katanya.

4. Bisa Diterima

"Aku tidak berharap terlalu tinggi untuk single ini, yang penting bisa diterima oleh seluruh penikmat musikku dan mungkin juga memikat orang-orang baru yang belum pernah mendengar Jaz. Doakan juga semoga album keduaku bisa segera rilis dan aku bisa terus berkarya dengan menghasilkan musik-musik yang bisa dinikmati siapa pun, tanpa terkecuali," tutupnya.

(kpl/far/tdr)