Sempat 'Mati Suri', Pilot Band Reinkarnasi Menjadi PILOTZ

Nizar Zulmi  |  Selasa, 25 November 2014 12:22
Sempat 'Mati Suri', Pilot Band Reinkarnasi Menjadi PILOTZ
PILOTZ ©dok.pri
Kapanlagi.com - Beberapa dari kalian mungkin masih ingat sebuah lagu populer berjudul Sepanjang Hidupku yang dinyanyikan oleh Pilot band. Setelah ngehits di tahun 2008, perjalanan band tersebut tersendat yang akhirnya membuat mereka vakum dalam kurun waktu yang cukup lama.

Tapi sang vokalis, Erzie tidak tahan dengan kevakuman itu. Dengan hasrat bermusiknya, Erzie membentuk sebuah band lagi dengan beberapa teman-teman barunya. Dengan nama PILOTZ Erzie mengajak rekan-rekan untuk membangkitkan Pilot, yang kini diperkuat Tara (gitar), Aththur (bass), dan Agyl (drum).

"Kebangkitan kembali Pilot dengan personil baru ini tentunya berbeda dengan enam tahun lalu. Walau masih menyisakan Erzie dengan ciri khas vokalnya serta aliran musik yang serupa, namun kami memasukkan unsur-unsur kekinian dalam setiap komposisi musik kami," papar Tara melalui surat elektronik kepada KapanLagi.com®, Selasa (24/11).

PILOTZ bangkit lagi setelah 'mati suri' ©dok.priPILOTZ bangkit lagi setelah 'mati suri' ©dok.pri

Belum lama ini, PILOTZ merilis mini album bertajuk LET'S FLY dengan single perdananya Memang Aku. Single tersebut mengangkat kisah keseharian yang dialami banyak orang.

Menurut Agyl, walau genre musik tetap di jalur pop rock namun dengan eksplorasi sound gitar yang lebih dalam dengan drive yang kuat serta melodi modern rock menjadi pembeda. Belum lagi betotan bass dan beat drum yang dinamis membungkus musik PILOTZ dengan nuansa modern. Suara Erzie yang unik pun menjadi nilai plus hingga membuat lagu-lagu PILOTZ berkarakter.

"Boleh dibilang PILOTZ adalah sebuah band reinkarnasi yang sukses tampil dalam kemasan kekinian tanpa meninggalkan daya jual masa lalu," pungkas Agyl.

Baca Juga:

Tiru Gaya Agnez Mo, Penyanyi Ini Tak Takut Dibully

Rilis Single Baru, Meghan Trainor Langsung Kena Semprot Fans

7 Artis Seksi Ini Kena Wabah 'Mendadak Dangdut', Siapa Saja?

Serunya Milova, Grup Baru Anisa Rahma Cover Spice Girls

Rintis Band Baru, Nugie Cari Kenyamanan Lain Dari TDC?

(kpl/hen/niz)


Lihat Arsip Musik

- - -