Selamatkan Label, Sony Music Andalkan The X Factor

Fajar Adhityo  |  Selasa, 19 Februari 2013 16:21
Selamatkan Label, Sony Music Andalkan The X Factor
Sony Music

Kapanlagi.com - Ternyata tayangan The X Factor memiliki dampak yang kuat bagi label rekaman. Seperti halnya Sonic Music yang mengaku mengandalkan acara ini sepenuhnya selama beberapa tahun terakhir.

Pemilik Sony Music mengungkapkan meski bakat dari acara ini sangat bagus dan layak untuk dikontrak, namun label ini gagal untuk mengembangkan artis ini di luar acara.

"Telah kehilangan arah dalam A&R lokal. Kita juga membutuhkan untuk menjadi eksportir kuat dan memenuhi Sony dengan bakat-bakat dari Inggris," ujar Nick Gatfiield selaku CEO Sony Music.

Lebih lanjut Gatfioeld menambahkan, bahwa Sony kini menjadi terlalu tergantung dengan usaha patungan bersama Simon Cowell. Pasalnya Simon dan acara ini telah mengorbitkan penyanyi seperti Leona Lewis, One Direction, Cher Llyod dan Olly Murs ke seluruh dunia.

One DirectionOne Direction

Meski tergantung sepenuhnya dengan acara ini, namun Sony menuai dampak yang sangat besar. Artis yang mereka kontrak sukses di berbagai penghargaan dan merajai pasar dalam penjualan album. (kpl/faj)



Lihat Arsip Musik

- - -