9 List Rekomendasi Lagu Terbaik Milik Putri Ariani: Sederhana, Unik dan Menyentuh

Penulis: Ribka

Diterbitkan:

9 List Rekomendasi Lagu Terbaik Milik Putri Ariani: Sederhana, Unik dan Menyentuh
9 daftar lagu terbaik karya Putri Ariani, peraih golden buzzer dari Simon Cowell yang lolos audisi di ajang America’s Got talent 2023/ credit foto: instagram.com/arininismaputri

Kapanlagi.com - Ditulis oleh Ribka Ravika Sari

Nama Putri Ariani akhir-akhir ini menjadi sorotan karena prestasinya yang membanggakan negara Indonesia. Pasalnya, penyanyi tunanetra kelahiran Riau ini semakin bersinar setelah keberhasilannya lolos tahap audisi di ajang America's Got Talent 2023. Dengan suara emasnya yang unik dalam membawakan lagu ciptaannya sendiri yang berjudul Loneliness saat audisi, Putri berhasil memperoleh golden buzzer dari Simon Cowell. 

Dibuktikan dari postingan-postingan akun media sosial pribadi Instagram milik Putri @arianinismaputri ini, ia membagikan momen-momen bersama dengan para tokoh besar negara dan artis terkenal tanah air. Termasuk Presiden Joko Widodo, Nadiem Makarim, Yasonna Laoly, Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Addie MS, Armand Maulana, Melly Goeslaw, dan masih banyak lagi lainnya yang bangga, terharu, dan turut serta memberikan dukungan dan apresiasinya kepada Putri Ariani. 

Kerennya, gak hanya memiliki suara emas, Putri Ariani diketahui juga bisa menulis lagu loh. Nggak hanya lagunya yang berjudul Loneliness aja, ternyata Putri telah menciptakan banyak lagu yang bervariasi mulai dari lagu tentang pahitnya akan kehilangan, meraih mimpi, hingga lagu tentang kecintaannya akan Indonesia yang menyentuh. Kira-kira lagu apa saja yang diciptakan oleh Putri Ariani selain Loneliness ini ya? Langsung aja simak berikut ini daftar 9 rekomendasi lagu terbaik karya Putri Ariani yang bisa banget kamu tambahkan ke playlist!

 

 

1. Loneliness

Merupakan lagu yang dibawakan Putri di panggung America’s Got Talent tahun 2023 musim delapan belas, lagu berjudul Loneliness menceritakan tentang kekecewaan karena dikhianati kekasih sehingga membuatnya terus mengurung diri dalam kesendirian. Lagu ini dirilis pada bulan September 2021.

Dan kemudian pada unggahan yang terbarunya di akun Youtube pribadinya Putri Ariani, tepatnya setelah mengunggah kembali pada 5 Mei 2023 video musik live version lagu Loneliness ini rupanya telah mencapai 8,4 juta penonton saat artikel ini ditulis. Lebih jelasnya kamu bisa menonton video lagu ini melalui tayangan di bawah ini:

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Tak Mampu Lupa

Setelah lagu Loneliness, lagu terbaik milik Putri Ariani yang bisa jadi rekomendasi untuk playlist kamu berjudul Tak Mampu Lupa. Dan kerennya, lagu Tak Mampu Lupa yang rilis pada 13 Juli 2022 melalui akun Youtube Go Music Group ini ternyata telah ditonton oleh 14 juta viewers loh.

Lagu ini bercerita tentang seseorang yang sulit melupakan masa lalu atau gagal move on namun tak mampu memutar waktu kembali. Lagu yang memiliki makna yang dalam dan bahkan juga kerap digunakan sebagai latar lagu di konten-konten TikTok. 

 

 

3. Permata Indah Dunia

Nggak hanya tentang lagu tentang cinta, tetapi Putri Ariani juga memiliki karya lagu tentang rasa cinta tanah air. Lagu tersebut berjudul Permata Indah Dunia.

Dirilis pada bulan Oktober 2022, Putri Ariani mengajak para pendengar lagunya untuk mencintai tanah air Indonesia melalui doa dan harapannya agar Indonesia menjadi permata indah dunia. Di akun Youtube pribadinya, lagu Permata Indah Dunia ini telah mencapai 58 ribu penonton.

 

 

4. Rumit

 

Selanjutnya, lagu tentang cinta yang berbeda cerita milik Putri Ariani ini berjudul Rumit. Lagu ini rilis pada tahun 2020. 

Bercerita tentang jatuh cinta yang faktanya menjadi  hal yang begitu mudah, namun menjadi hal yang sulit ketika membuat orang yang disukai memiliki rasa yang sama seperti kita. Lagu berjudul Rumit ini sempat menduduki posisi ketiga sebagai lagu terpopuler Putri Ariani di Spotify. 

 

 

5. Kidung Kelana

Pas banget buat anak rantau, lagu terbaik karya Putri Ariani ini berjudul Kidung Kelana. Lagu ini rilis pada tanggal 7 April 2023 bersama dengan Ronie Udara yang turut membuat lagu dan menyanyikannya menjadi lebih indah dan mengharukan.

Begitulah, lagu Kidung Kelana ini secara khusus diciptakan untuk para perantau yang tengah berjuang di kota rantauannya. Cocok banget buat kamu yang lagi rindu kampung halaman, bikin haru!

 

 

6. Hanya Rindu

Lagu berikutnya yang gak kalah deep dan bikin terharu adalah lagu Putri Ariani yang berjudul Hanya Rindu. Diketahui lagu ini rilis pada 19 November 2022 yang menciptakan lagu secara spontan setelah mendengar curhatan dari Irfan Hakim.

Diketahui melalui akun Youtube Putri Ariani, Ia menuliskan kata-kata berikut "Tidak akan pernah ada kata siap untuk kehilangan.". Begitulah kata-kata yang mendalam mengenai curhatan Irfan Hakim yang masih merasakan penyesalan sekaligus merindukan sosok mendiang sang ayah.

 

 

7. Mimpi

Next, lagu Putri Ariani yang berjudul Mimpi ini siap membakar semangatmu loh. Lagu yang dirilis pada tahun Januari 2023 ini telah mencapai 999 penonton pada video lirik lagu official dan mencapai 1,8 juta pada video musik official lagu ini yang diunggah melalui akun Youtube Go Musik Group.

Lagu ini mengandung pesan untuk tetap semangat menggapai mimpi, mengubah kesedihan menjadi senyuman untuk tetap semangat daam menggapai dan mewujudkan semua impian. Buat kamu yang penasaran bisa banget langsung dengerin lagunya melalui klip video Youtube di bawah ini!


 

8. Menantimu Kembali

Hampir mirip dengan tema lagu Putri Ariani yang berjudul Tak Mampu Lupa,  lagu Putri yang berjudul Menantimu Kembali bisa jadi rekomendasi lagu yang bisa kamu tambahkan ke playlist lagu galau kamu nih. Lagu Menantimu Kembali ini rilis pada 2 September 2022 lalu.

Menuangkan perasaan patah hati, termasuk kehilangan orang yang dicintai untuk selamanya hingga yang tersisa hanya memori dan penyesalan, lagu ini cocok buat kamu yang lagi gagal move on. Melalui lagu ini, kita bisa belajar untuk menghargai arti hadir siapapun yang ada di sekitar kita. 

 

 

9. Bertahan Tak Sejalan

Rekomendasi lagu terakhir karya Putri Ariani ini berjudul Bertahan Tak Sejalan. Dari akun Youtube pribadi Putri Ariani ini rilis pada 16 Februari 2023.

Lagu Bertahan Tak Berjalan ini menceritakan tentang kisah seseorang yang mencoba bertahan di tengah kebimbangan, apakah harus bertahan atau merelakan di tengah hubungannya yang sudah tak sejalan ini. Langsung aja cuss dengerin lagunya melalui video lagu di bawah ini!

 

Itulah 10 daftar lagu terbaik ciptaan Putri Ariani yang mencuri perhatian setelah keberhasilannya di America's Got Talent. Kalau kamu suka lagu yang mana nih?

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending