Selain Keyboardis Dream Theater, Album Baru Dewa Budjana Libatkan Soimah

Rabu, 05 September 2018 22:20  | 

Dewa Budjana



Dewa Budjana © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Gitaris Dewa Budjana bakal merilis album solo ke-10 bertajuk Mahandini. Album ini sangatlah spesial dari album-album Dewa Budjana sebelumnya. Pasalnya, gitaris grup musik Gigi ini melibatkan beberapa musisi dunia.

Mereka adalah Jordan Rudess (keyboardis Dream Theater), Mohini Dey, dan Marco Minneman. Yang menarik lagi, selain melibatkan musisi-musisi dunia, di album Mahandini ini Dewa Budjana menggandeng artis Soimah.

"Saya libatkan orang besar, menurut saya Soimah juga orang besar yg saya kenal. Dia bisa diajak kerjasama dengan baik, saya buat lagu dan dia bisa membuat lirik dengan cepat," kata Dewa Budjana di LemmonID, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (5/9/2018).

(kpl/far/jje)

1. Melibatkan Musisi Dunia

Dewa Budjana mempunyai alasan melibatkan musisi-musisi dunia di album Mahandini. Gitaris yang akrab disapa Budjana itu mengakatan, musisi-musisi tersebut merupakan panutannya dalam bermusik.

"Musisi-musisi yang jadi panutan saya, ya mereka-mereka itu. Pas saya main pertama saya melihatnya mereka, jadi sekarang adalah saatnya saya libatkan mereka sebagai yg mempengaruhi banyak ke saya," katanya.

Terdapat tujuh lagu baru yang ada di album Mahandini. Dari lagu-lagu tersebut, bukan hanya karya Dewa Budjana saja, namun ada juga karya dsri John Frusciante, mantan personel band Red Hot Chili Peppers.

"Ada tujuh lagu, lima karya saya, dua karya John Frusciante dari Red Hot Chili Peppers. Kalau rekaman itu bener-bener cuma sehari di sana karena live recording. Kalau proses pembuatannya di buat dua bulan sebelumnya, sampai mixing bulan Juni kemarin udah beres semua," katanya.

2. Bakal Dirilis Akhir Tahun

Rencananya, album ini bakal dirilis pada bulan November mendatang. Sebelum resmi merilis album Mahandini, Dewa Budjana menggelar tur di lima kota di Indonesia.

"Album saya rilisnya mundur di November atau Desember jadi kita bikin tur dulu. Konsepnya instrumental nggak ada penyanyi ada gitar, bass, drum, keyboard, dan suling," tandas Dewa Budjana.

3. Umumkan Album Baru Sejak Tahun Lalu

Kalau kalian berpikir MAHANDINI akan menjadi rilisan yang patut ditunggu, jawabannya tentu saja. Pasalnya Jordan Rudess sendiri merupakan keyboardist dari unit progressive metal asal Amerika, Dream Theater. Begitu juga dengan Marco Minnemann yang sempat mengisi sektor drum di Dream Theater saat Mike Portnoy memilih untuk mundur.

Dalam postingan Instagramnya, Dewa Budjana menjelaskan kalau nama-nama musisi hebat itu akan ikut membantu dalam proses rekaman materi barunya. Tentu saja menarik mengingat MAHANDINI akan menjadi album dengan perpaduan warna musik yang beragam.

#Berita HOT Lainnya!

Jelang Rilis Album Mahandini, Dewa Budjana Gelar Konser Tur di 5 Kota

Wedding Anniversary ke-15 Tahun, Dewa Budjana Posting Foto Bareng Istri

Anak Kedua Datang Dari Raja Ampat, Pemakaman Musisi Yon Koeswoyo Berjalan Haru

Rilis Album Baru, Dewa Budjana Gaet Keyboardist dan Drummer Dream Theater

Didik Nini Thowok Pukau Ratusan Penonton di Hari Pertama Kulfest 2017

(kpl/far/jje)