Didik Nini Thowok Pukau Ratusan Penonton di Hari Pertama Kulfest 2017

Penulis: Guntur Merdekawan

Diterbitkan:

Didik Nini Thowok Pukau Ratusan Penonton di Hari Pertama Kulfest 2017 © KapanLagi.com®/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Kulon Progo Festival (Kulfest) 2017 yang mengusung tema Festival Kampoeng Nusantara digelar di Bendung Khayangan, Kulon Progo, Yogyakarta pada hari Jumat (24/11). Pada hari pertama ini, festival yang digagas oleh penari Didik Nini Thowok menampikan sejumlah pertunjukan seni budaya, musik, serta sejumlah workshop menarik.

Di stage Amarta, Didik menjadi pusat perhatian ratusan penonton yang hadir. Di hari pertama ini, penari yang terkenal dengan tarian cross gender ini menampilkan tarian Ardhanareshvara dengan topeng dwimuka. Dalam penampilannya kali ini, Didik tampil didampingi oleh sejumlah penari lainnya.

Penampilan Didik pun mendapat sambutan meriah dari ratusan penonton yang hadir. Riuh tepuk tangan menutup penampilan Didik bersama timnya. Sebelumnya, sejumlah kelompok tari juga membuka Kulfest 2017 di Stage Amarta. Jaringan Kampoeng Nusantara, Sanggar Mahasiswa Tidore Maluku, dan Sanggar Singlon pun bergantian menghibur penonton.


Penampilan Didik 'Kulfest 2017' hibur para penonton yang hadir © KapanLagi.com®/Mathias PurwantoPenampilan Didik 'Kulfest 2017' hibur para penonton yang hadir © KapanLagi.com®/Mathias Purwanto



Semakin malam, pagelaran Kulfest 2017 makin meriah. Meski diwarnai hujan ringan, tak mengurangi antusias penonton untuk hadir. Sejumlah musisi dan band Tanah Air pun ambil bagian di hari pertam Kulfest 2017. Nama besar seperti Mondo Gascaro, Trie Utami feat Dewa Budjana bergantian hadir di panggung lain. Payung Teduh dan Andien pun menjadi penampil di hari pertama ini.

Keseruan Kulfest 2017 bakal terus belangsung hingga 26 November mendatang. Nama-nama besar seperti Endank Soekamti, Sheila On 7, Jogja Hip Hop Foundation, dan lainnya bakal mewarnai kemeriahan Kulfest 2017. Tentunya Didik juga akan tampil lagi di hari kedua dan ketiga dengan tarian yang berbeda.

Kulfest merupakan festival yang layak untuk dikunjungi, tidak hanya dapat menyangsikan keindahan seni dan budaya, di festival ini para pengunjung dapat mengikuti workshop yang diberikan oleh maestro-maestro seni Indonesia, seperti pembuatan wayang kulit, topeng, dan gamelan, serta workshop dari artis-artis kontemporer seperti Cameo Project, Bluesville dan Chef Azan. Yang lebih menarik, Sarah Bilby dari Inggris, yang begitu aktif memperkenal wayang kancil di sekolah-sekolah di Inggris datang dan memberikan workshop mengenai wayang kancil ini.

Informasi detail mengenai Kulfest 2017 dapat dilihat di website resmi Kulfest. Update informasi juga dapat diperoleh melalui social media, seperti Facebook:, Twitter dan Instagram.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/gtr)

Reporter:

Mathias Purwanto

Rekomendasi
Trending