Scaller Tak Membuat Album Baru Andien Terbawa Nuansa Rock

Natanael Sepaya  |  Jumat, 14 Juli 2017 11:22
Scaller Tak Membuat Album Baru Andien Terbawa Nuansa Rock
Andien © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Soundrenaline 2017 akan segera kembali digelar dan siap menampilkan sederet penampilan apik dari berbagai musisi berkualitas Tanah Air. Seperti Andien, yang nantinya akan tampil berkolaborasi bersama unit rock Ibukota Scaller di acara tersebut.

Tentu saja Andien sudah memasukkan berbagai referensi musik rock untuk ia dengarkan sebelum berkolaborasi dengan peraih Rookie of the Year di tahun 2017 versi Rolling Stone Indonesia. Tapi, apakah berbagai referensi tersebut mempengaruhi musik Andien di album barunya nanti?

"Kalo kebawa sih nggak, tapi aku yakin setiap proses bermusikku menentukan bagaimana akhirnya langkah bermusiknya. Kenapa akhirnya aku selalu mengeluarkan album, aku jarang sekali mengeluarkan single, ini singleku baru keluar karena nanti akan ada album. Album buat aku seperti cerita, dan cerita itu bisa terjadi karena adanya proses. Bisa jadi proses bermusikku itu dari Soundrenaline, waktu aku ikuti dan mendengarkan musik-musik lainnya yang akhirnya jadi albumku," aku Andien saat ditemui di Baxter Smith Dining Lounge and Roofbar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (11/7/2017)..

Kolaborasi dengan Scaller tak membuat Andien lantas ikut terpengaruh nuansa musik rock di album barunya nanti © KapanLagi.com/Agus ApriyantoKolaborasi dengan Scaller tak membuat Andien lantas ikut terpengaruh nuansa musik rock di album barunya nanti © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Karena itu, Andien juga menegaskan kalau kolaborasinya bersama Dipha Barus untuk menciptakan musik dengan sentuhan EDM pun tak akan kembali ia bawa di album barunya nanti. "EDM ala aku kan kemarin sempet ngeluarin kolaborasi dengan DJ Dipha Barus. Yang kali ini nggak ada kolaborasi, cukup di album sebelumnya. Sebenarnya udah aku lakukan," lanjutnya.

Sedangkan mengenai Soundrenaline 2017, Andien sangat yakin jika orang-orang akan tertarik untuk hadir di acara tersebut. Selain karena promosi yang banyak, Andien sendiri mengaku sudah penasaran akan seperti apa penampilannya di atas panggung, mengingat ia dan Scaller belum melakukan latihan maupun workshop.

"Yang jelas biar banyak orang nonton sudah pasti promonya ya, di social media harus Kenceng banget. Tapi aku yakin orang penasaran sih, soalnya aku juga penasaran. Soalnya ini saja aku belum mulai latihan, tapi sudah mulai tahu lagunya. Belum mulai workshop, aku sendiri penasaran dalam workshop apa yang akan terjadi. Harusnya sih penonton cukup penasaran juga. Kalau aku sih mungkin akan menyiapkan stage act yang mungkin nggak biasa," pungkas Andien.