Dengarkan Banyak Genre, Cara Andien Memperkaya Diri Tentang Musik

Natanael Sepaya  |  Rabu, 12 Juli 2017 10:50
Dengarkan Banyak Genre, Cara Andien Memperkaya Diri Tentang Musik
Andien © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Andien dan Scaller dipastikan akan berkolaborasi di festival Soundrenaline 2017. Tentunya kolaborasi ini menjadi suguhan paling ditunggu-tunggu oleh para pecinta musik Indonesia mengingat dua genre berbeda akan tersaji dalam satu panggung.

Bagi Andien, bisa berkolaborasi dengan band rock sama sekali tak mempengaruhi genre musik yang dia mainkan. Andien mengatakan, walaupun berada satu panggung dengan band rock, dirinya tak akan mengubah genre musik yang telah ia usung sampai hari ini.

"Kalau mengubah genre sampai detik ini, nggak. Aku sangat eksploratif dalam bermusik. Dari dulu sampai album ketujuh yang akan aku buat ini nggak melulu begitu-begitu saja. Pasti akan nyoba ini. Kita sebagai musisi butuh challenge seperti ini. Karena tidak bisa berada di zona aman," kata Andien saat ditemui Baxter Smith Dining Lounge and Roofbar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (11/7/2017).

Andien, tetap pede berkolaborasi dengan band rock seperti scaller © KapanLagi.com/Agus ApriyantoAndien, tetap pede berkolaborasi dengan band rock seperti scaller © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Andien mengatakan, berkolaborasi dengan genre yang berbeda membuat dirinya bisa memperkaya tentang musik. Menurutnya, bisa memainkan genre musik yang berbeda sudah menjadi hal yang wajib dijalani oleh semua musisi.

"Justru dengan mendengarkan genre yang beda-beda, kalo mau memperkaya kita harus dengerin cross genre. Harus dengerin musik-musik rock, musik tekno, atau yang nggak ketaker sama kita. Karena ketika kita membawakan itu pasti akan dibawakan dengan warna kita," ujarnya.

Bahkan, Andien mengungkapkan, dengan mengeksplore genre musik yang berbeda akan mendapatkan sesuatu yang baru. "Jadi akan tercipta sesuatu yang baru," tutup Andien.

Yakin Sudah Baca Yang Ini?

Kolaborasi Dengan Band Rock di Soundrenaline, Andien Bingung

Jet Akan Ramaikan Soundrenaline 2017, Siapa Line Up Lainnya?

Fokus Mengasuh Buah Hati, Andien Kurangi Jadwal Manggung?

Tunjukkan Kepedulian, Andien Dukung Program Amal Untuk Anak

Andien Lebih Sering Ajak Baby Kawa ke Pasar Daripada ke Mall