'SAVE INDONESIAN MUSIC', J-Rocks Bidik Pasar Menengah ke Bawah

Renata Angelica  |  Kamis, 28 Februari 2013 12:46
'SAVE INDONESIAN MUSIC', J-Rocks Bidik Pasar Menengah ke Bawah
J-Rocks @foto: KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Tak bisa dipungkiri, industri musik tanah air sedang dalam kondisi yang menyedihkan. Mulai dari pembajakan yang tidak kunjung usai, RBT yang terus merosot drastis hingga unduhan ilegal. Minat membeli CD original menurun dengan alasan mahal, sehingga satu-persatu toko CD tutup.

Di sisi lain penjualan VCD di lapak-lapak pinggir jalan makin marak. Melihat celah itu Mesin Bintang Indonesia melakukan gebrakan dengan meluncurkan VCD SAVE INDONESIAN MUSIC, berisi konser beberapa musisi seperti J-Rocks, Roxx, Power Metal, Marshmellow, Andromeda, Kalingga, Red Spider, Kamikaze, T-af-T, ARA, Iwannitca, Starlets dan Bharadaksa.

Power Metal @foto: KapanLagi.com®Power Metal @foto: KapanLagi.com®

Sebagai salah satu band yang terlibat dalam penggarapan VCD, J-Rocks sangat mendukung gebrakan ini. Mereka menilai, mengejar pasar menengah ke bawah sangat menjanjikan.

"Hari ini kami luncurkan VCD live, ini lebih efektif, masyarakat itu kan kalau ada barang deket rumah dan murah pasti mau beli. Kalau di mall, malas jalan ke mall, mahal lagi, kan (jadi) malas beli, akhirnya lari ke bajakan. Ini asli murah, kami ingin memberi produk kelas atas buat masyarakat. Ini kan lebih terjangkau, main di pulau Kalimantan, mereka kesusahan cari CD asli kami," ujar Iman vokalis J-Rocks di fx Sudirman, Jakarta, Rabu (27/2).

SAVE INDONESIAN MUSIC ini dibanderol dengan harga 12.500 rupiah. Dengan adanya produk ini, musisi Indonesia berharap bisa menjadi solusi, agar musik Indonesia bangkit dari keterpurukannya.