Satu Dekade Berkarya, Afgan Kenang Awal Karirnya Yang Masih Suka Malu-malu

Penulis: Rezka Aulia

Diterbitkan:

Satu Dekade Berkarya, Afgan Kenang Awal Karirnya Yang Masih Suka Malu-malu Afgansyah Reza. (Cr: KapanLagi.com/Bayu Herdianto)

Kapanlagi.com - Penyanyi ballad, Afgan telah sepuluh tahun berkarir di industri musik. Dalam waktu yang cukup lama ini Afgan melalui cukup banyak perkembangan dan perubahan. Salah satu aspek yang paling dirasakan adalah peningkatan kepercayaan diri.


Pelantun Terimakasih Cinta ini mengaku pada awal karir dirinya masih malu-malu. Afgan kurang dapat mengeksplor gayanya di atas panggung. Namun setelah sepuluh tahun berkarya dirinya mengaku dirinya telah percaya diri.


"Saya sampai album ketiga masih nggak pede, saya nggak berani nulis lagu sendiri, malu. Dari dulu saya anaknya pemalu, sangat tertutup, bisa dilihat lah saya 10 tahun yang lalu itu beda banget sama sekarang," ucap Afgansyah Reza di kawasan SCBD Sudirman, Jakarta, Kamis (12/4/2018).


Afgansyah Reza kenang masa awal karirnya. (Cr: KapanLagi.com/Bayu Herdianto)Afgansyah Reza kenang masa awal karirnya. (Cr: KapanLagi.com/Bayu Herdianto)


Afgan membutuhkan waktu cukup lama agar dapat nyaman dan percaya diri. Selain lebih atraktif di atas panggung, Afgan pun mengakui lebih bisa mengekspresikan perasaannya lewat lirik-lirik lagu yang ia tulis.


"Mungkin saya mulai percaya diri dan mulai nyaman dengan diri saya sendiri waktu ngerjain album keempat, Sides. Di situ saya mulai membuka diri, saya mulai memberanikan diri tulis lagu sendiri, benar-benar mengutarakan apa yang saya pengen saya utarakan. Saya butuh waktu yang lama sekitar 5-6 tahun saya di industri baru saya nyaman membuka diri sebagai penulis lagu," terangnya.


Salah satu pemicu Afgan bisa semakin percaya diri adalah bertambahnya jam terbang karirnya. Selain itu, Afgan juga mengaku pertambahan usia dan kedewasaan yang membantunya hingga bisa berada di titik saat ini.


"Bisa dilihat sekarang dari performance, cara saya ngomong ke orang, alhamdulillah sih sudah berkembang. Mungkin tambah umur ya tambah pengalaman," pungkas Afgansyah Reza.


Reporter: Rivan/Bintang.com


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/bin/rna)

Editor:

Rezka Aulia

Rekomendasi
Trending