Afgan Bawa Kembali Kenangan 90-an Lewat Video Klip Terbarunya, 'Love Again'

Rezka Aulia  |  Rabu, 04 April 2018 09:42
Afgan Bawa Kembali Kenangan 90-an Lewat Video Klip Terbarunya, 'Love Again'
Afgan ajak penikmat musik bernostalgia dengan era 90-an lewat lagu terbarunya. © KapanLagi.com/Deki Prayogo Bintang

Kapanlagi.com - Kabar baik bagi KLovers pecinta Afgan! Pasalnya penyanyi lagu ballads ini kini sedang disibukan dengan proses pembuatan video musik lagu terbarunya. Single terbaru Afgan ini akan bertajuk Love Again, kali ini ia menggandeng Upie Guava sebagai sutradara.

Afgan dan Upie ingin menyajikan video klip dengan konsep yang cukup berbeda. Mereka membuat videoklip dengaan gaya video klip era 90-an.

"Saya pilih yang paling top of mind jadi kalau orang ngeliat sudah langsung inget ini adalah video klip itu, kayak video klip punya Fatur Nadila, Neo Borju. Pokonya saya ambil yang paling ikonik," kata Afgan di sela syuting pembuatan video musik Love Again di studio PPS, Jakarta Utara, Selasa (3/4/2018).

Menurut Afgan lagu Love Again, memang lagu yang dibuat dengan nuansa 90-an. Lagu ini juga sengaja diciptakan sebagai penghargaan darinya untuk musisi di era 90-an. Lagu love Again merupakan salah satu materi lagu dari album Dekade yang diluncurkan Afgan pada akhir Februari 2018 lalu.

"Jadi saya kan lahir di era itu dan awalnya jatuh cinta sama musik juga krena musik di era 90an. Makanya ini bukti tribute saya untuk all the 90 artist," kata Afgan.

Lebih lanjut, Afgan berharap video klip terbarunya ini akan mebuat masyarakat bernostalgia dengan kenangan di masa 90-an. "Berharap sih semoga bisa bikin kangen aja karena sekarang semuanya udah modern banget pengen balikin ke masa itu yg lebih simpel dan bisa menginspirasi musisi juga untuk throwback-throwback gini," kata Pemilik nama lahir Afgansyah Reza ini.

Demi mendapatkan hasil sesuai dengan yang diinginkan, dalam video klip ini Afgan dituntut tampil total dan harus keluar dari zona nyamannya. "Nanti saya joget dengan baju 90 an, silver kaya milenium dan kegedean. Serunya sih saya harus keluar dari comport zone dengan melucu di video ini dan itu tantangan banget buat saya," kata pria 28 tahun ini.

Selain itu, Afgan juga diharuskan mengubah tatatan rambutnya agar sesuai dengan gaya rambut pada era 90an. Menurut Afgan hal itu cukup menyulitkannya. "Sulit sih karena gua nggak pedean nervous banget mau mulai syuting ini tapi yak mau gak mau harus muka baja kalau mau hasil maksimal harus nyingkirin rasa malu gua," kata Afgan.

Suasana syuting video klip Love Again © KapanLagi.com/Deki Prayogo Bintang.comSuasana syuting video klip Love Again © KapanLagi.com/Deki Prayogo Bintang.com

Afgan menuturkan Konsep video klip tersebut merupakan idenya. Ia memikirkan konsep tersebut kurang lebih dua bulan lalu. "Aku mikir Kenapa nggak recreated aja ya video klip Indonesia kan keren-keren tuh karena mereka-mereka ini yang menginspirasi saya menjadi penyanyi waktu kecil," kata Afgan.

Setelah itu, Afgan baru menceritakan konsepnya kepada Upie. Awalnya menurut Afgan, Upie sulit menerima konsep yang ingin disuguhkannya. "Awalnya kaya bingung sih ini karena nggak mau plagiat, tapi lebih ke inspired, mau tribute. Terus setelah gua jelasin, barulah mas Upie bisa masuk ke dunia yang gua maksud," pungkas Afgan.

Reporter: Dadan Deva/Bintang

Baca juga:

Multitalenta, Afgan Tirukan Gaya Bernyanyi Solois-Solois Terkenal Tanah Air

Afgan Fasih Tirukan Gaya Bernyanyi Raisa, Ternyata Ini Alasannya

Afgan, Isyana dan Rendy Ungkap Lagu Favorit Masing-Masing, Apa Saja?

Simak Serunya Afgan Saat 'Menilai' Penyanyi-Penyanyi Yang Cover Lagunya di Youtube

Afgan 'Membedah' Album Terbarunya, Seperti Apa?

Tandai 10 Tahun Karir, Afgan Rilis DEKADE & Ungkap Lagu-Lagu di Dalamnya