Sambut Era New Normal, Penyanyi Cilik Daffa Syawlan Sebarkan Pesan Positif Lewat 'Ayo Sekolah'

Kamis, 07 Juli 2022 23:08  | 

Ferry Ardiansyah



Daffa Syawlan kenalkan single 'Ayo Sekolah' / Credit Foto: Dumeca Records

Kapanlagi.com - Selama masa pandemi, berbagai kegiatan harus dihentikan, seperti salah satunya di bangku sekolah. Padahal, masa-masa sekolah bisa dibilang waktu yang tepat untuk bersosialisasi, bermain dan belajar bersama teman-teman.

Menanggapi fenomena tersebut, penyanyi belia, Daffa Syawlan mengenalkan sebuah lagu barunya yang bertajuk Ayo Sekolah di bulan Juli 2022 ini. Lagu Ayo Sekolah diciptakan oleh Dinno Taruprajoko & Jeffrey Stefanus, sementara musiknya diproduseri oleh label Dumeca Records.

Seperti judulnya, lagu ini menggambarkan kerinduan anak-anak akan suasana sekolah dan kegiatan di dalamnya, yang mana hal itu juga dirasakan oleh Daffa.

"Karena memang lagu ini relate dengan kondisi sekarang dan memang tidak ada lagu lagi untuk membuka untuk berkegiatan sekolah lagi setelah masa pandemi ini. Dan yang paling penting, lagu ini juga sebagai penanda kelak jika suatu saat akan dikenang oleh anak-anak seusia Daffa, di mana saat itu sejak pandemi ada, 2 tahun lebih anak-anak menyesuaikan kegiatan New Normal dan itu menjadi cerita tersendiri bagi mereka kelak di masa datang," ungkap Dinno sang composer.

1. Tak Alami Kendala Dalam Proses Rekaman

Proses rekaman lagu Ayo Sekolah memakan waktu sekitar 1 bulan, yakni mulai dari pembuatan lagu, aransemen dan rekaman. Tidak ada kendala yang berarti dalam proses pembuatan single ini, meski ada beberapa part lagu yang memerlukan effort lebih, seperti mengundang beberapa penyanyi cilik untuk mengisi part choir.

2. Sisipkan Pesan Positif

Single ini juga memiliki pesan dan lirik yang positif, yakni untuk selalu menyayangi dan menghormati orang tua, guru dan juga teman-teman. Makna lirik itu juga klop dengan komposisi musiknya yang dikemas secara fun dan ringan dengan sentuhan musik modern.

"Sebenarnya aku melihat anak-anak ini harus mempunyai hak untuk belajar bareng-bareng, anak-anak aku juga. Lagu ini diproses dua bulanan, nunggu rilisnya enam bulan. Kita menggambarkan di sekolah menggunakan masker dan lain-lain, supaya jadi arsip juga biar nanti kalian sudah besar kalian liat video klip ini. Jadi kita mau membiasakan kebiasaan baru. Di lirik lagunya juga gimana balik ke sekolah lagi dan alhamdulillah bisa rilis di penghujung libur anak-anak sekolah," jelas Ferry Ardiansyah, artis sekaligus Executive Producer.

Lagu Ayo Sekolah milik Daffa ini diharapkan bisa jadi motivasi bagi teman-teman untuk selalu semangat bersekolah, meningat saat ini kita telah memasuki masa endemi dan kegiatan sekolah pun sudah mulai dijalankan kembali seperti sedia kala.

(kpl/gtr)