Sambut Bulan Ramadan, Pedangdut Liebie Ceritakan Renungan Diri Lewat 'Sujudku'

Senin, 12 April 2021 23:15


Liebie / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Menjelang Bulan Ramadan, penyanyi cantik asal Lampung, Liebie kembali mengenalkan single terbaru yang bertajukĀ Sujudku. Single ini digarap Liebie selama masa pandemi berlangsung.

Padahal sebelumnya Liebie lebih dikenal sebagai seorang pedangdut. Tentu saja keputusannya untuk merilis single religi menuai berbagai tanda tanya. Liebie pun menjelaskan jika ada alasan tersendiri atas jalur yang diambilnya tersebut.

"Sebetulnya ini sebuah renungan saya pribadi pasca meninggalnya ibu saya Desember kemarin. Ramadhan kali ini saya puasa tanpa Ibu, tentu sedih rasanya. Lalu saya sadar bahwa mati atau kematian itu sesuatu yang pasti dan bisa datang sewaktu-waktu. Makanya kita selalu berusaha mendekatkan diri kepada Allah," terang Liebie saat ditemui di Jakarta, pada Senin (12/04/21).

1. Pesan dalam Lagu 'Sujudku'

Jika pada single dan album sebelumnya Libie mempercayakan sosok Gilang A.K untuk megnaransemen musiknya, kali ini Ia menunjuk Yoel Lasso. Lebih jauh, Liebie menjelaskan tentang pesan dan tema yang diangkatnya dalam singleĀ Sujudku.

"Lagu Sujudku ini sengaja saya buat sendiri, jadi aku yang buat. Kemudian liriknya bertutur tentang sebuah Hidayah dan renungan perjalanan Liebie untuk selalu mengingat akan dosa-dosa, baik yang disengaja maupun tidak," jelas Liebie.

"Untuk single Religi ini aransemennya dibuat oleh mas Yoel Lasso, kemudian warna musiknya juga beda, kali ini lebih ngepop," tambahnya.

2. Sudah Siapkan Single Religi Baru Lagi

Selanjutnya, Libie akan lebih fokus untuk promosi single terbarunya tersebut. Sebagian besar prosesnya diceritakan bakal melalui platform media sosial, mengingat situasi pandemi yang masih mengancam.

"Untuk promosi kita akan maksimalkan media sosial, kemudian rilis di media-media online maupun cetak, terus pemutaran radio secara serentak. Jadi hari ini pas jam 10 pagi, kita lakukan pemutaran radio serentak di seluruh Indonesia," terang Liebie.

Kiprah Liebie di industri musik Tanah Air bisa dibilang sungguh luar biasa. Belum genap setahun, Ia sudah begitu produktif dalam merilis karyanya. Sebelumnya, Liebie sudah memiliki 3 single dan sebuah album bertajuk HATI yang semuanya dirilis di sepanjang tahun 2020 lalu.

"Kalau nggak ada aral melintang, Insya Allah jelang lebaran nanti saya akan merilis single religi yang kedua. Nah di single kedua ini nanti aku akan featuring. Fiaturingnya sama siapa? Tunggu aja nanti ya," tutup Liebie.

Single Sujudku milik Liebie dirilis di bawah naungan BAM (Bintang Adian Musika). Kini, KLovers sudah bisa dengerin lagunya di berbagai platform musik digital, seperti iTunes, Spotify, Joox dan lain-lain.

(kpl/gtr)