Salut, RAN Ajak Penderita Kanker Bernyanyi di Single Barunya

Risang Sudrajad  |  Sabtu, 19 Desember 2015 13:22
Salut, RAN Ajak Penderita Kanker Bernyanyi di Single Barunya
RAN © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Tak mau hanya melahirkan sebuah karya yang biasa-biasa saja, RAN membuat sebuah terobosan hebat lewat single terbarunya. Grup yang digawangi oleh Asta, Nino dan Rayi ini mengajak anak-anak penderita kanker untuk ikut terlibat di lagu Nyanyian Harapan.

Lagu terbaru RAN ini juga terpilih sebagai soundtrack film I AM HOPE. Banyak pelajaran yang mereka dapatkan selama proses pembuatan single Nyanyian Harapan.

"Di lagu ini, mau kita kasih tahu ada paduan suara anak kecilnya, mereka pejuang kanker juga. Kita terlibat langsung sama mereka ya, meski mengalami masa sulit namun hadir di situ tanpa beban. Walau belum seberat itu bikin kita mandek, yang bisa kita petik apapun bebannya ada yang lebih berat," ujar para personel RAN saat wawancara bersama Kapanlagi.com®.

RAN akan para pejuang kanker untuk nyanyi di lagu terbaru mereka © KapanLagi.com®/VJ randyRAN akan para pejuang kanker untuk nyanyi di lagu terbaru mereka © KapanLagi.com®/VJ randy

Asta cs pun merasa sangat antusias bisa mengajak para pejuang kanker untuk ikutan terlibat di karya terbaru mereka. Sebab secara tidak langsung, RAN juga memberikan sebuah pengalaman baru dengan mewujudkan mimpi bocah-bocah itu buat merilis sebuah lagu.

"Ada yang jadi penyanyi, mereka masuk ke studio beneran semangat ya," tambah mereka.

Seperti judulnya, lagu Nyanyian Harapan diharapkan bisa memberikan sebuah semangat untuk semua orang agar lebih termotivasi dalam hidup mereka. "Kita semangat banget. Kita hadirkan harapan, fokus ke harapan timbang penyakitnya. Mereka motivator buat kita. Perjuangan yang mereka alami itu jadi semangat lagi untuk berbuat baik," pungkas grup yang beken dengan lagu Dekat di Hati tersebut.

Sudah Baca Yang Ini?

'Nyanyian Harapan', Sebuah Ode Untuk Penyandang Kanker Dari RAN

Karya Diapresiasi di Luar Negeri, Ini Harapan RAN Untuk Indonesia

Selamat! RAN Dapat Penghargaan Khusus di MAMA 2015

Nidji, Andien Hingga RAN Lengkapi Kemeriahan Panggung FFI 2015

Ketika 9 Artis Bicara Sumpah Pemuda, Bawa Perubahan Besar

(kpl/abl)


Lihat Arsip Musik

- - -