Roy Jeconiah: Susah Pertahankan Format Band!

Penulis: Trian Sulaiman

Diperbarui: Diterbitkan:

Roy Jeconiah: Susah Pertahankan Format Band! Roy Jeconiah ©KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Gonta-ganti personel dalam sebuah band memang kerap terjadi. Hal ini juga disadari oleh Roy Jeconiah, vokalis Boomerang yang telah hengkang beberapa tahun silam. Ia selanjutnya membentuk RI-1 bersama mantan gitaris Boomerang, John Paul Ivan.


Diakui oleh Roy, mempertahankan format band tak segampang saat membentuk band. Menurutnya, menyatukan kepala beberapa orang memiliki kesulitan tersendiri.


Musik rock melakukan sumbangan yang luar biasa. Saya yakin musik Indonesia di Asia Tenggara sudah sangat bagus kelasnya
Roy Jeconiah




"Bikin band gampang, mempertahankan yang susah. Saya nggak pernah berfikir untuk keluar dari Boomerang karena saya lahir dan besar sama mereka," kata Roy di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (16/9).


Roy Jeconiah ©KapanLagi.com®Roy Jeconiah ©KapanLagi.com®


Ditambahkan oleh pria yang pernah dekat dengan penyanyi jazz Syaharani itu, banyak sekali alasan dari seorang personil untuk keluar dari bandnya. "Bisa karena ego, keuangan, industri juga sangat berpengaruh," lanjutnya.


Roy lebih banyak memberikan harapan kepada para pelaku musik rock untuk bisa berkiprah di kancah nasional maupun internasional. Apalagi kualitas personal maupun musikalitas band-band di Tanah Air tidak kalah dari musisi luar negeri.


"Musik rock melakukan sumbangan yang luar biasa. Saya yakin musik Indonesia di Asia Tenggara sudah sangat bagus kelasnya, terbukti musik kita bisa ke negara-negara Asia Tenggara," tukasnya.


Ia juga berharap dukungan pemerintah untuk musik Indonesian khususnya musik rock. "Seharusnya, musik rock juga mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah karena banyak yang sudah dilakukan musik rock tapi cuma lalu aja," tandasnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/ato/trn)

Editor:

Trian Sulaiman

Rekomendasi
Trending