'Roundabout' Tutup Kemeriahan Konser Yes

Dewi Ratna  |  Rabu, 25 April 2012 10:03
'Roundabout' Tutup Kemeriahan Konser Yes
Yes @Foto: istimewa
Kapanlagi.com - Nuansa nostalgia begitu terasa saat Chris Squire (bassist,vokal), Steve Howe (gitaris), Alan White (drummer), Geoff Downes (keyboard) dan Jon Davison (lead vokal) naik panggung. Mengawali konser Yes yang digelar di Ballroom Ritz Carlton Jakarta, Selasa (24/4), sebuah intro langsung dihentak dengan lagu Yours is No Disgrace.

Aksi tersebut disambut meriah oleh pengunjung yang rata-rata berusia di atas 30 tahun. Setelah itu berturut-turut digeber Tempus Fugit, Your Move/Good People, Life on a Film Set dan And You And I.

Dengan pengalaman bermusik yang sudah tak diragukan lagi, mereka mencoba akrab dengan penonton yang sesekali memberikan standing applaus. "Terima kasih banyak dan ini pertama kali kami ke sini. Sebelum lanjut, mari kita beri sambutan hangat kepada personil," ujar Jon yang malam itu mengenakan kaos lengan panjang berwarna coklat dengan motif etnik.

Usai menghangatkan ruangan dengan kemampuan musikalitas yang mumpuni, giliran Steve Howe yang menunjukkan keahlian jemari menari di atas senar gitar secara instrumental. Karuan permainan gitar itu membuat suasana syahdu, seolah mata dan telinga penonton terhipnotis.

Setelah unjuk gigi kepiawaian bermain gitar, Yes pun melanjutkan performance dengan melantunkan Fly From Stories, Wonderous Stories, Into The Storm, Heart of Sunrise. Dan ketika mereka melagukan Owner of a Lonely Heart, sambutan paling meriah diberikan penonton. Pasalnya lagu ini akrab di telinga sekitar 80-an.

Setelah itu disusul Starship Trooper sebelum encore. Jelang akhir konser, mereka semua berkumpul di depan sambil menggoyangkan pinggang seirama ke kiri ke kanan sambil membawa alat musiknya masing-masing kecuali drummer. Konser pun ditutup Roundabout, dan sebagian penonton langsung berjabat tangan serta berfoto dengan para personil Yes sekitar pukul 23.00 WIB. (kpl/dis/dew)


Lihat Arsip Musik

- - -