Romantisme Yogyakarta dan Surakarta di Single Kelima Deolipa Project

Guntur Merdekawan  |  Jumat, 14 Juni 2019 02:35
Romantisme Yogyakarta dan Surakarta di Single Kelima Deolipa Project
Deolipa Project rilis 'Ke Tanah Jawa' / Credit: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Deolipa Project kembali memberikan sebuah warna unik pada industri musik Tanah Air. Kali ini, Olive Yumara CS merilis single baru dengan mengambil tema kebudayaan Indonesia, lebih tepatnya Tanah Jawa.

Berjudul Ke Tanah Jawa, single kelima Deolipa Project ini juga sarat akan sentuhan tradisional. Di sepanjang lagu, instrumen gamelan Jawa Tengah turut menambah ramai lagu bertempo sedang ini.

Deolipa Project sendiri tak lantas menghilangkan ciri khas mereka, yakni mengusung kisah cinta dalam liriknya. Bedanya, perasaan cinta yang digambarkan dalam Ke Tanah Jawa lebih tertuju pada 2 Kota di Indonesia, yakni Yogyakarta dan Surakarta.

Deolipa Project / Credit: Dokumentasi PribadiDeolipa Project / Credit: Dokumentasi Pribadi

Yogyakarta selalu meninggalkan kesan yang begitu tak terlupakan bagi mereka yang pernah singgah. Hal serupa juga dialami oleh para personel Deolipa Project, yang lantas menuangkan pengalamannya lewat lagu.

Bagi Olive CS, setiap momen yang dilaluinya selama di Yogyakarta dan Surakarta begitu indah. Yogyakarta disebut memiliki bangunan kota, budaya dan suasana keraton yang romantis, sementara Surakarta sangat kental dengan unsur klasik.

Penasaran seperti apa single terbaru Deolipa Project ini? Simak videonya di bawah!

https://www.youtube.com/watch?v=ZnzrVLAImIk

 

(kpl/far/gtr)