Rilis Single Terbaru 'Sayang', Duo Pasto Hadirkan Nuansa Mandarin yang Ear Catchy!

Penulis: Zaki Mursidan Baldan

Diperbarui: Diterbitkan:

Rilis Single Terbaru 'Sayang', Duo Pasto Hadirkan Nuansa Mandarin yang Ear Catchy! (c) instagram.com / pasto___

Kapanlagi.com - Inovasi demi inovasi terus dilakukan oleh dua kakak beradik, Sion Simbolon dan Rohan Simbolon yang tergabung dalam duo Pasto ini. Terobosan dan perubahan ia dihadirkan keduaya dalam single terbaru berjudul Sayang yang dilepas tepat pada 22 Oktober 2020. Kira-kira apa aja ya inovasi yang dihadirkan ‘Pasto Generasi Baru’ ini untuk para pecinta musik Indonesia?

Menghadirkan Nuansa Mandarin

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Pasto (@pasto______) on Oct 22, 2020 at 12:32am PDT

Jika diperhatikan, di single sebelumnya Pasto lebih mengedepankan tone RnB. Buat kamu yang udah dengerin Kisah Kasih di Sekolah versi mereka, tentunya akrab sama nada-nada yang identik juga sama era 90-an. Nah di single yang baru ini, mereka kembali melakukan eksplorasi yang berbeda dan akan memunculkan image yang fresh juga di telinga pendengar.

Dalam single yang berjudul "Sayang" ini, Pasto memasukkan nuansa Mandarin ke dalam lagu mereka. Sebuah racikan aransemen baru yang belum pernah dilakukan oleh keduanya. Namun hasilnya luar biasa, lagu terbaru dari Pasto karya dari Indra Priyatno/ISW ini terdengar lebih fresh dan berbeda dari single-single yang pernah dirilis.

"Ada sedikit sih, perbedaanya. Mungkin dari warna musik dan aransemennya yang baru ini lebih bernuansa lagu Mandarin. Sedangkan yang sebelumnya lebih ke RnB Pop gitu," jelas Sion.

Kekuatan Utama Lagu Sayang

Menurut kedua kakak adik ini, kekuatan utama dari lagu ini terletak dari lirik dan aransemennya. Kali ini, Pasto mencoba menyuguhkan lirik dan aransemen yang mudah dicerna oleh siapa saja. Dengan lirik dan notasi yang sederhana, Pasto merasa yakin jika single terbaru mereka kali ini akan lebih mudah diterima oleh para penggemarnya.

"Menurut kita, kelebihan dari lagu ini yaitu dengan lirik dan notasi yang simple dan mudah diingat. Kita percaya lagu ini bakal booming," tutur Rohan.
Lagu ini sendiri mengangkat cerita mengenai sebuah ketulusan dalam mencintai pasangannya. Lirik single Sayang ini pun memang penuh makna, di mana mengajak semua orang untuk setia sampai maut memisahkan.

"Kayak bucin kalau kata anak sekarang," kata Sion sambil tertawa.

Dibantu Rayen dan Melto

Dikarenakan sedang mencoba sebuah ramuan baru, Pasto sedikit merasa kesulitan saat mengisi part-part vokalnya. Beberapa kali mereka mencoba mencari improvisasi baru yang cocok dalam lagu ini. Namun beruntung sebab dalam proses produksinya, Pasto dibantu oleh Rayen Pono dan Melto yang tak lain adalah personel Pasto yang lama. Seperti diketahui, sejak awal terbentuk Pasto memang telah mengalami beberapa pergantian personel.

Dan hubungan personel lama dengan personel baru ternyata terjalin cukup baik. Butuh waktu dua hari bagi mereka untuk menyelesaikan lagu ini. Di hari pertama, kedua kakak beradik ini mendapat bantuan dari Rayen Pono untuk men-direct vokal mereka dan dilanjut di hari kedua, giliran Melto yang melakukan tugasnya.

"Seru banget, kita banyak dikasih wejangan positif untuk terus semangat berkarya dan mempercayai kami meneruskan nama Pasto ke industri musik Indonesia," beber Sion.

Udah dengerin lagunya, KLovers? Simak di bawah ini yuk!

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/zki)

Rekomendasi
Trending