Rilis Single Pop Melayu Bertema Kesetiaan, Saking Relate-nya Aidil Saputra Ngaku Pernah Tergoda Selingkuh

Kamis, 07 Juli 2022 09:15


Aidil Saputra ┬ędok Pribadi.

Kapanlagi.com - Penyanyi bernama Aidil Saputra baru saja merilis single bertajuk Di Antara Cinta. Meski jebolan ajang pencarian bakat KDI 2015, namun lagu yang ditawarkan bukan dangdut melainkan pop melayu.

Saat pertama kali mendengarkan demo lagu yang diciptakan oleh Pika Iskandar, Aidil Saputra mengaku langsung jatuh cinta. Pasalnya meski bergenre pop melayu, namun tetap mendapat sentuhan anak muda masa kini.

"Penciptaan lagu ini prosesnya udah dari setahun lalu. Pas dengerin pertama kali langsung suka, meski pop melayu tapi tetap easy listening, anak mudanya dapat," kata Aidil dikutip KapanLagi.com saat zoom conference, pekan lalu.

1. Relate Sama Banyak Orang

Selain dari unsur musikalitas, Aidil Saputra menyukai lirik yang ditulis oleh Pika Iskandar. Pasalnya tema yang diangkat sangat dekat dengan anak muda sekarang yang mudah tergoda saat sedang menjalin hubungan.

"Liriknya bakal relate sama beberapa orang. Kita diuji saat udah punya pasangan, tapi pas jomblo sepi-sepi aja. Aku yakin banyak yang ngerasain hal ini, utamanya buat para cowok yang diuji kesetiaannya," ucap pemuda berusia 25 tahun ini.

2. Bingung untuk Setia

Saat ditanya apakah Aidil Saputra memiliki pengalaman serupa lirik lagu Di Antara Cinta, ia tak menampik. Pemuda kelahiran Parepare ini mengaku kesetiaannya pernah diuji.

"Kalau dibilang relate, ya relate. Karena aku pernah ada di kondisi bingung pilih setia atau apa. Kadang kita punya masa lalu nggak pernah berkabar. Pas kita udah punya pasangan, datang lagi masa lalunya ngehubungin dari social media," aku Aidil.

3. Gift dari Tuhan

Sementara itu, Pika Iskandar selaku pencipta lagu menyatakan bila Di Antara Cinta menjadi debut ciptaannya bergenre pop melayu. Setelah merampungkan lagunya, ia merasa penyanyi di genre ini diberi berkah dari Tuhan karena sulit.

"Pas pertama kali diminta ciptain lagu dengan konsep pop melayu agak sedikit takut dan nggak pede. Tapi setelah ketemu sama Aidil untuk workshop, di situ aku sadar orang yang ada di genre ini dikasih gift sama Tuhan karena genre ini susah, nggak semua orang bisa melakukannya. Aku bersyukur punya project pertama pop melayu dengan teknik dari Aidil," papar Pika pada kesempatan yang sama.

JANGAN LEWATKAN!

Kokom Band Mencari Jati Diri Lewat Single 'Mau Jadi Apa'

Yan Josua, Ikuti Kata Hati Jadi Pemberontak Demi 'Pesan Rindu'

'Sepanjang Jalan', Single Perdana Irta Amalia Tentang Perjuangan Cinta

Penyanyi Muda Berbakat Irawan Careuh Gabungkan Musik Modern dan Tradisional Lewat Single 'Rungkad'

Adik Tiara Andini, Aurelia Syaharani Rilis Single Debut 'You Are The Reason'

(kpl/abs/sry)