Rilis Single Kedua Berjudul "Akhiri Dengan Damai", Yefta dan Teman Tidur Terinspirasi dari Pengalaman Pribadi

Rabu, 03 Agustus 2022 16:22


Yefta dan Teman Tidur rilis single kedua (credit: Dokumentasi Pribadi)

Kapanlagi.com - Sosok penyanyi solois atau pun band kerap sekali meluncurkan karyanya dari sebuah pengalaman pribadinya. Hal itu pun juga terjadi pada Yefta dan Teman Tidur dalam lagu terbarunya yang siap rilis pada 29 Juli 2022.

Yefta dan Teman Tidur pun telah merilis single kedua yang berjudul Akhiri Dengan Damai. Beranggotakan Yefta (vokalis), Berry (drummer), Marcel (gitar), dan Marco (bassist) ini diambil dari pengalaman pribadi teman mereka.

“Dia sering cerita tentang cewek yang dia suka. Mulai dari awal berteman sampai akhirnya ke tahap yang lebih serius. Tapi, perlahan-lahan hubungan mereka mulai merenggang. Cewek ini jadi sering menghilang dan pada akhirnya terbongkar kalau dia punya hubungan sama cowok lain. Akhirnya, teman kami nyerah dan ingin menyelesaikan hubungan, tapi di sisi lain, cewek itu nggak mau pisah sama dia. Dari sinilah, kami pilih judul “Akhiri dengan Damai” sebagai ungkapan perasaan si cowok untuk mengakhiri hubungan ini tanpa perlu ribut-ribut,” ungkap Yefta.

1. Miliki Makna Lagu yang Kuat

Tak hanya itu, dalam lagu tersebut memiliki makna lagu yang kuat, Marcel pun meyakini bahwa banyak orang di luar sana merasa terhubung dengan lagu tersebut.

“Kayaknya, pengalaman ini nggak cuma dialami satu-dua orang aja, tapi pasti sebagian besar dari kita. Kami ingin mengajak pendengar untuk lebih bijak dalam sebuah hubungan. Berani memulai dengan baik-baik dan kalau memang harus diakhiri, ya dengan baik-baik juga. Kami bukan ingin membawa pendengar lagu ini untuk jatuh ke dalam kesedihan, tapi memberi semangat sesuai dengan lirik terakhirnya: ‘Tak ada yang harus terluka karena cinta.’” kata Marcel.

2. Makan Waktu Semalam

Pembuatan single keuda ini memakan waktu semalam, dan lagu tersebut pun memilih gendre musik pop ala band pertengana 2000-an serta liriknya mudah dihafal.

“Pengerjaan single ini lumayan cepat karena kami dibantu Mas Krishna Prameswara di posisi keyboard yang ternyata dulu pernah jadi eyboardist-nya Naif. Sementara, di bagian mixing dan mastering, ada Kang Ari Renaldi dari Aru Studio. Berkat bantuan mereka, Yefta dan Teman Tidur bisa menyelesaikan single ini dalam waktu yang relatif singkat dan nggak ada
hambatan,” cerita Berry.

3. Tema Lagu Cinta dengan Sedikit Perubahan

Masuk ke single kedua, Yefta dan Teman Tidur masih mengambil tema lagu cinta dengan sedikit perubahan. Bukan genre yang berubah total, namun lebih ke “rasa” di dalam lagu mereka.

“Penulisan lirik lagu ini masih gaya YDTT banget. Tapi, kami semua penasaran, gimana kalau merilis lagu tentang cinta-cintaan? Di album sebelumnya, memang ada lagu cinta, tapi belum ada yang segalau ini. Jadi, lahirlah single dengan aransemen musik ala band tahun 2000-an. Untuk menemani perilisan lagu ini, rencananya Yefta dan Teman Tidur juga akan merilis video musik. Seperti apa konsepnya? Tunggu saat tayang nanti,” kata Marco.

4. Harapan Yefta dan Teman Tidur

Selain itu, akan segera rilis single kedua, Yefta dan Teman Tidur memiliki harapan agar lagunya bisa dikenal di industri musik Tanah Air dan bisa diterima di telinga para pecinta musik di Indonesia.

“Kalau single-single kami mendapat sambutan yang positif, ke depannya kami jadi lebih bersemangat untuk memberikan karya-karya terbaik kami,” pungkas Yefta.

“Akhiri dengan Damai,” single kedua Yefta dan Teman Tidur, bisa didengarkan di platform musik digital mulai 29 Juli 2022.

Jangan Lewatkan

Perjalanan Tyssa & Dhimas Ciptakan Lagu 'Gelisah' Yang Ternyata Bikin Resah: Galau Atur Waktu - Ribut Melulu

Kasus Buluk Beri Dampak Buruk Bagi Para Personel Superglad, Giox: Masalahnya Sudah Berulang-ulang

Dimeriahkan Penyanyi Papan Atas, Marcos Tjung Rayakan Ulang Tahun Kelima Bisnis Musiknya

(kpl/pur/nda)