Rilis Single Bertajuk "Rindu Berbisik", Lobow: Lagu-Lagu Saya Tidak Pernah Jauh Dari Tema Cinta

Jum'at, 24 Juli 2020 15:09  | 

Lobow



Lobow © KapanLagi.com/Matias Purwanto

Kapanlagi.com - Pelantun lagu Kau Cantik Hari Ini, Lobow telah merilis single baru bertajuk "Rindu Berbisik". Single baru tersebut merupakan kolaborasi bersama @legendmusikindo. Selain itu, Lobow sendiri mengungkapkan bahwa lagu-lagunya yang diciptakan tak jauh dengan tema cinta.

"Lagu-lagu saya tidak pernah jauh dari tema cinta. Dan 'Rindu Berbisik' ini masih punya relevansi yang kuat dengan lagu-lagu saya sebelumnya," ungkap Lobow, Jum`at (24/7), di Jakarta.

1. Tentang Kerinduan Yang Tak Tersampaikan

Lanjutnya, lagu berjudul "Rindu Berbisik" ini menceritakan tentang kerinduan yang tak tersampaikan. Penyanyai asal Makasar, Sulawesi Selatan juga menjelaskan bahwa cerita pada lagu tersebut merupakan perasaan yang ingin bertemu namun sulit untuk mencapainya, hal ini juga banyak dirasakan oleh masyarakat pada umumnya.

"Ini adalah cerita umum yang ada di masyarakat. Banyak orang merindukan sesuatu yang sudah tidak bisa diraih, padahal kerinduan itu sudah tidak bisa ditahan," jelasnya.

"Pesannya sangat sederhana tapi saya rasa isinya sampai. Banyak orang yang merasakan kerinduan, tapi dia nggak mampu mengungkapkan perasannya. Lewat lagu ini dia bisa bersenandung dan bisa meluapkan kerinduannya tersebut," imbuhnya.

2. Usung Pop-Folk

Nggak hanya itu, single baru berjudul "Rindu Berbisik" ini juga mengusung pop-folk dengan nuansa akustik oleh Rachel Levina dengan sentuhan gesek cello.

Bahkan, pemain lama dari Lobow sendiri juga turut membantu pada lagu "Rindu Berbisik" seperti dengan Ocenk Delewa dan Efan.

"Aransemennya lebih simpel, akustik, dan ditambah cello. Jadi ada kebaruan dan menurut saya pas dengan lagunya," Lobow, menjelaskan single ke-8 dalam karier musiknya tersebut.

3. Ingin Dua Vokalis Pria

Pada sebelumnya, direktur support dan business development dari @legendamusikindo yakni Faisal Nurdin, menginginkan pada lagu "Rindu Berbisik" diisi dua penyanyi pria antara lain Once (Mekel) atau Lobow.

"Saya cuma kepikiran yang menyanyikan lagu ini harus suaranya seperti Once (Mekel) atau Lobow. Dan akhirnya setelah kami lakukan pendekatan ke keduanya, diputuskan Lobow yang membawakan lagu ini," ucap Direktur Support & Business Development @legendamusikindo Faisal Nurdin.

"Kemudian pada proses selanjutnya, kami juga mengembangkan lagi lagu ini ke versi orkestra. Kami bersyukur dapat bekerja sama dengan Andi Rianto, yang pada saat itu membantu kami juga memperkenalkan dengan Alwin, penyanyi pendatang baru yang punya suara khas," tambahnya.

Baca Ini Yuk

Kembali Muncul dengan Single Terbaru Setelah Lama Vakum, Lobow Balas Kerinduan Para Penggemar

6 Tahun Menghilang Dari Layar Kaca, Ini Kabar Terbaru Lobow Penyanyi 'Kau Cantik Hari Ini'

Sempat Booming Lewat 'Kau Cantik Hari Ini', Lobow Comeback Rilis Single Baru

(kpl/pur/nda)