6 Tahun Menghilang Dari Layar Kaca, Ini Kabar Terbaru Lobow Penyanyi 'Kau Cantik Hari Ini'

Senin, 10 Februari 2020 15:15  | 

Lobow



Lobow ©KapanLagi.com/Irfan Kafril

Kapanlagi.com - Masih ingat dengan Lobow? Ya, penyanyi dengan topi feodora yang khas pelantun tembang Kau Cantik Hari Ini dan Salah ini akhirnya kembali ke dunia musik yang telah membesarkan namanya.

Setelah 6 tahun vakum, Lobow akhirnya muncul dengan membawa single teranyarnya yang berjudul Belum Siap Kehilanganmu. Lagu barunya ini pun sudah dirilis sejak tanggal 7 Februari 2020 kemarin. 

1. Ungkap Alasan Vakum

Saat ditemui di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, belum lama ini Lobow mengaku pada tahun 2014 dirinya memilih vakum dari dunia musik. Ia beralasan karena persaingan membuatnya harus mengalah pada keadaan.

"Saya milih vakum dari tahun 2014 itu terus terang ya karena saya bingung menghadapi pasar musik Indonesia, setelah itu teman saya juga sempat nawarin untuk buat lagu bahasa inggris yang judulnya You Are dan tetap saya coba juga dengan kondisi yang ada, tapi ya akhirnya nggak jalan," ungkap Lobow.

2. Jadi Penata Musik Serial Animasi

Lebih lanjut, Lobow mengungkapkan bahwa selama memutuskan vakum,  ternyata memilih bekerja sebagai penata musik untuk serial animasi ADIT SOPO JARWO.

"Selama itu (vakum) saya dari 2014 sampai 2016 kerja di film animasi ADIT SOPO JARWO, saya dua tahun di situ untuk musik. Setelah itu saya putusin kembali berkarya di musik lagi," ujar pria 42 tahun ini.

3. Kembali di Tahun 2020

Setelah menekuni pekerjaan barunya selama dua tahun lebih, Lobow pun kembali bermusik pada tahun 2017. Namun karena masih banyak kendala yang ditemuinya, barulah di tahun 2020 ia muncul dengan karya terbaru.

"Sebenarnya ya lagu ini adalah lagu keempat, cuma dari awal mutusin untuk kembali bermusik banyak kendala akhirnya tahun ini semua baru ready," sambungnya.

4. Ditunggu Banyak Penggemar

Selain itu, keputusan Lobow untuk kembali berkarya sebagai penyanyi juga didorong karena banyaknya penggemar yang rindu akan dirinya. Bagaimana tidak, hingga saat ini lagu Salah dan Kau Cantik Hari Ini masih sering didengar dan menjadi favorit para pecinta musik tanah air.

"Karena saya rasa pekerjaan yang paling nyaman buat saya adalah berkarya sebagai musisi. Banyak juga saya lihat komen di Instagram dan Youtube yang nanya kapan saya muncul lagi dengan lagu baru, saya juga kaget liat respon baik dari mereka karena kan dua lagu saya Kau Cantik Hari Ini sama Salah benar-benar disuka sampai sekarang," pungkasnya.

Sudah Baca Yang Ini?

Gara-Gara Aksi Prank, Uya Kuya Pernah Dipukul Bule dan Dikejar Orang Bawa Pisau

Kabar Terbaru Rini AFI yang Kini Sudah Berhijab Setelah Menikah: Doakan Semoga Istiqomah

Pasca Mundur Dari Dunia Tarik Suara, Beginilah Kegiatan Devita Rusdi

Jangan Takut Nikah! Marcell Darwin Jelaskan Alasannya

(kpl/irf/dwn)