Rilis Single 'Berdalih', More on Mumbles Siap Hadirkan Album Debut Tahun Ini

Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Diperbarui: Diterbitkan:

Rilis Single 'Berdalih', More on Mumbles Siap Hadirkan Album Debut Tahun Ini
More on Mumbles Rilis Single 'Berdalih' (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - More on Mumbles menargetkan tahun 2024 sebagai periode produktif bagi karya mereka. Lintang dan Awan, dua anggota More on Mumbles, memulainya dengan merilis Berdalih, single ketiga dari album debut yang dijadwalkan akan dirilis tahun ini.

Berbeda dari "Good For You" dan "Such Is Life" yang sudah dikeluarkan sebelumnya, Berdalih menampilkan musik yang lebih upbeat. Mereka berharap lagu ini memberikan gambaran variasi warna musik yang akan ada dalam album pertama mereka.

Lintang dan Awan menciptakan "Berdalih," diproduksi oleh Enrico Octaviano. Lagu ini mencerminkan situasi hati seseorang yang bingung dan kacau setelah ditinggalkan secara tiba-tiba oleh seseorang yang berharga baginya.

1. Cukup Waktu

Lintang menjelaskan bahwa banyak dari kita tidak memiliki cukup waktu untuk memproses perpisahan, sehingga timbul reaksi penyangkalan terhadap kejadian tersebut, cenderung menyalahkan keadaan dan orang lain daripada diri sendiri.

"Karena kita gak punya waktu cukup buat memproses perasaan karena
ditinggalin tiba-tiba gitu, kita jadi bingung dan denial," cerita Lintang, vokalis More on Mumbles.

"Lagu ini kayak ngungkapin perasaan bingung dan enggak mau terima kalau dia ditinggalin. Padahal, dia ditinggalin ya ada peran kesalahannya sendiri juga," tambah Lintang.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Tak Perlu Terlalu Keras

Lintang menambahkan bahwa Berdalih juga bisa menjadi pengingat bahwa tidak perlu segera memahami semua perasaan yang dirasakan. Perasaan bingung dan penyangkalan terhadap perpisahan perlu diproses dengan hati-hati sebelum akhirnya berdamai dan melangkah maju. "Tidak perlu terlalu keras pada diri sendiri," tambahnya.

“Makanya di lagu ini banyak lirik sangkalan seperti ‘katamu kita tak lagi sama, bagaimana bisa?’ atau ‘tryna wrap my head around it, don’t you think you overthink it?’ yang nunjukkin kebingungan itu," pungkas Lintang.

Berdalih telah tersedia di berbagai platform musik digital sejak 19 Januari 2024.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending