Gara-Gara Viral di TikTok, More on Mumbles Rilis Ulang 'Lagu Lama'

Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Diterbitkan:

Gara-Gara Viral di TikTok, More on Mumbles Rilis Ulang 'Lagu Lama'
More on Mumbles merilis single terbaru (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Duo asal Yogyakarta, More on Mumbles merilis single terbaru bersama Sony Music Entertainment Indonesia (SMEI) berjudul Lagu Lama. Menariknya, Lagu Lama pernah dirilis pada tahun 2019 dalam format akustik.

Bagi penggemar More on Mumbles, Lagu Lama sudah tidak asing lagi di telinga mereka. Kali ini, More on Mumbles merilis ulang dengan format yang agak berbeda.

Awalnya, video manggung mereka membawakan Lagu Lama ramai di media sosial terutama Tik Tok. Dari situ, banyak penggemar yang ingin lagu tersebut dirilis ulang. Secara kebetulan, Lagu Lama sendiri masih masuk dengan cerita yang sedang disiapkan More on Mumbles menuju album mereka.

1. Aransemen Ulang

"Gara-gara ramai di TikTok, aku dan Awan langsung ngobrol sama label apakah bisa kalau ‘Lagu Lama’ kita aransemen ulang dengan versi yang lebih nge-band. Ternyata ide ini didukung juga sama Sony,” cerita Lintang, vokalis More on Mumbles.

"Secara cerita, lagu ini juga masih nyambung sama apa yang ingin disampaikan oleh kami di album pertama yang sedang diselesaikan,” tambahnya.

Cerita Lagu Lama cukup personal bagi Lintang. Lagu Lama bercerita tentang mantan pacarnya yang masih memberikan gombalan kepadanya lewat kata-kata macam “cantik” dan “kamu selalu menarik” padahal sudah tak lagi bersama. Meski akhirnya tetap kuat untuk tidak balikan, ada masa-masa bimbang yang hadir setiap mendengar kata-kata manis itu.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Cukup Berbeda

“Sampai akhirnya perlahan aku nemuin jalanku sendiri buat ngelanjutin hidup baruku sama Awan hahaha," kata Lintang.

Penggarapan Lagu Lama juga cukup berbeda dengan single mereka sebelumnya. Karena penggarapan Lagu Lama benar-benar dikerjakan More on Mumbles di Yogyakarta. Awan dan Lintang lantas mengajak partner bermusik mereka di Jogja, Yabes Yuniawan, untuk bersama-sama mengerjakan Lagu Lama.

3. Rasanya Lain

"Kami seneng banget dikasih kuasa sama label buat garap lagu ini di Jogja. Bukan berarti kerja bareng produser enggak seneng, tapi dikasih kepercayaan untuk bikin musik sendiri itu kan rasanya lain ya," cerita Awan, sang gitaris.

Lagu Lama menjadi single keempat More on Mumbles bersama Sony Music Entertainment Indonesia setelah sebelumnya mencuri perhatian dengan merilis Good For You, Such Is Life, dan Berdalih. Lagu Lama juga didapuk menjadi single terakhir sebelum album pertama yang akan dirilis mereka dalam waktu sangat dekat.

Lagu Lama sudah bisa didengarkan di semua gerai musik digital per tanggal 24 April 2024.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending