Rilis Lagu Solo, Badai Kerispatih Saingi Sammy?

Arai Amelya  |  Sabtu, 20 September 2014 19:21
Rilis Lagu Solo, Badai Kerispatih Saingi Sammy?
Badai Kerispatih foto: Budy Santoso/KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Biasa dikenal sebagai komposer dalam band Kerispatih, Doadibadai Hollo atau yang kamu kenal dengan nama Badai mantap menjadi penyanyi solo. Merilis album debut bertajuk LOVE, LIFE, WOMAN, beberapa fans menilai album Badai ini memuat lagu-lagu yang mirip dengan ciri khas Dewa. Apa kata Badai?

"Sebetulnya saya mengoleksi semua album Dewa. Bahkan saya beberapa kali juga kerjasama dengan Ari Lasso, saya kagum sama dia. Tapi kalau rekaman ini apa adanya, nggak dibuat-buat. Bahkan lagu perdananya, Terluka Pisah Denganmu ini terinspirasi dari salah satu personel Kerispatih yang nggak disengaja," jelas Badai.

Ditemui di Pisa Kafe Menteng hari Rabu (18/9) lalu, Badai mengaku jika perpisahan itu adalah hal biasa yang menjadi luar biasa saat harus berpisah dengan orang yang dicintai. Untuk Kerispatih sendiri, Badai menjelaskan jika band-nya itu mendukung di luar album tetapi tak ikut campur dalam urusan konsep musiknya.

"Saya dibantu Budi Drive dan juga ada Indra BIP untuk album debut solo ini. Sisanya saya mengonsep sendiri semuanya sampai lagu per lagu. Memang sih ada distorsi sedikit dengan Kerispatih, tetapi saya nggak menganulir dan Kerispatih nggak mempengaruhi," lanjut pria berkacamata ini.

Sebagai solois sepertinya Badai bakal berhadapan dengan musik minus one. Di mana sebagai anak band, Badai menyadari kalau minus one itu haram hukumnya. Untuk itu, Badai belajar secara alami terutama memberi suguhan visual kepada penonton agar memahami langsung pesan lagu yang ingin dia berikan. Lantas apakah Badai tak menganggap ini persaingan dengan mantan rekannya, Sammy?

"Kalau ditanya persaingan semua bakal menjawab enggak, klise. Mau nggak mau kita berada di dunia yang sama, rejeki udah ada masing-masing. Bersama Kerispatih kita bakal rilis akustik dan saya juga diberi kesempatan solo. Kita gak usah bersaing, hasilkan karya terbaik saja," usai Badai.

#Keseruan Dari Dunia Musik di Seluruh Dunia

Ajaib! Lagu 7 Artis Ini Mampu Hentikan Tangis Bayi Dalam Sekejap

7 Lagu Cinta Yang Bikin Hati Meleleh

Album Baru Queen Duetkan Freddie Mercury - Michael Jackson!

Wow, Ari Lasso Dapat Ciuman Bibir Magi /rif di Atas Panggung

Sheila On 7 Puaskan Ribuan Fans di Istora Senayan

(kpl/hen/aia)

Solois bersiaplah, karena sang pembuat single hits ini telah turun gunung.
8 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -