Album Baru Queen Duetkan Freddie Mercury - Michael Jackson!

Nizar Zulmi  |  Sabtu, 20 September 2014 07:21
Album Baru Queen Duetkan Freddie Mercury - Michael Jackson!
Brian May ©splashnews
Kapanlagi.com - Queen tampaknya masih belum bosan berkarya. Akan merilis sebuah album istimewa bertajuk QUEEN FOEREVER, dua personel Queen Brian May dan Roger Taylor bangkitkan dua legenda sekaligus. Mereka adalah Freddie Mercury dan Michael Jackson.

Rencananya, album ini akan berisi tiga track lawas yang belum sempat dirilis sebelumnya. Salah satu lagu tersebut berjudul There Must Be More To Life Than This, di mana Freddie dan Michael 'dihidupkan' kembali dan memadukan suara di track tersebut.

Lagu ini ditulis oleh Freddie Mercury pada 1981, di tengah penggarapan album Queen HOT SPACE. Meski part band sudah direkam, namun pada akhirnya lagu ini terbengkalai.

Michael Jackson dan Freddie Mercury @istimewaMichael Jackson dan Freddie Mercury @istimewa

Tak lama setelah itu, Freddie sempat membawa lagu ini kepada Michael Jackson yang tinggal di Los Angeles dan berhasil mendapatkan suaranya. Berbekal suara Michael tersebut, Queen akan menggabungkan suara kedua vokalis hebat tersebut dengan bantuan produser William Orbit.

Brian May juga memilih dua koleksi lawas yang tak sempat dirilis, yakni Let Me In Your Heart Again, dan Love Kills. Secara keseluruhan, album ini berisi 20 lagu yang merupakan gabungan dari 3 karya baru dan 17 hits andalan mereka dari berbagai zaman seperti Love of My Life dan Nevermore.

Deretan track ini bakal menjadi album ke-16 sepanjang karir Queen. Sepeninggal Freddie, mereka memang sempat vakum sebelum akhirnya kembali menghentak bersama Adam Lambert sebagai kolaborator andalan.

Seperti apa duet maut Freddie dan Jacko? Sangat menarik untuk dinantikan.

Baca Juga:

Nggak Kreatif, 6 Musisi Ini Pakai Cover Album Sama Dua Kali

7 Fakta Mengejutkan Rocker Nyentrik Freddie Mercury

Konser Dihadiri Legenda, Lady Gaga Pun Nangis

Siap-siap, Queen Akan Menggarap Materi Baru!

(nme/niz)

Kesusahan untuk bertahan tanpa vokalis, Queen sempat vakum.
12 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -