Rilis Lagu 'Home', Rendy Pandugo Dedikasikan Untuk Istri dan Anak Tercinta

Senin, 12 Oktober 2020 17:50  | 

Rendy Pandugo



Rendy Pandugo ©KapanLagi.com/Adrian Utama Putra

Kapanlagi.com - Setelah sempat rehat sejenak dari aktivitas bermusiknya, Rendy Pandugo akhirnya kembali mewarnai musik Indonesia dengan lagu terbarunya berjudul Home

Ini juga menjadi pertanda lagu pertama Rendy Pandugo di bawah naungan label musiknya yang baru yakni Universal Music Indonesia bekerja sama dengan Wonderland Records.

"Sebenarnya memang gue mau balik (bermusik) karena mau balik. Jadi gue rasa sudah waktunya kembali ke musik, ke habitat aslinya. Tadinya kita mau rilis, tapi dipertemukan Frank & Co ini. Kebetulan visi dan misinya sama pesan tentang cinta ya sudah kolaborasi," ujar Rendy Pandugo saat jumpa pers virtual, Jumat (9/10).

1. Terinspirasi Istri dan Anak Tercinta

Pria kelahiran 7 Mei 1985 itu pun menceritakan bahwa lagu Home ini sudah dibuat pada tahun 2018. Saat itu dirinya sedang rindu menghabiskan waktu bersama istri dan anaknya karena sering berpergian ke luar kota. Sementara saat itu rumah hanya menjadi tempat singgah untuk tidur.

"Home dibikin di 2018 pada saat gue sering tur ke luar kota, waktu itu berasa gue pulang sih cuma kayak tempat singgah buat tidur aja," ungkap Rendy Pandugo. 

"Quality time buat keluarga itu jadi kurang. Terus gue kayak oke gue nggak mau kerja ya besok lo mau makan apa. Jadi ya gue harus jalani itu. Ya pada saat gue kangen rumah gue kangen segala macam akhirnya gue tulis lagu Home ini," lanjutnya.

2. Arti Rumah

Rendy Pandugo pun mengartikan bahwa rumah adalah bukan hanya sebuah tempat tinggal tapi juga tentang orang-orang yang dicintainya, tentang kenangan masa kecil dan juga sebuah harapan.

"Lagu ini gue bikin ibaratnya gue cerita tentang keluarga kan, tentang di mana orang-orang home bukan selalu mengartikan sebagai tempat atau dinding atau atap atau berapa tingkat. Tapi lebih ke orang-orang terdekat yang memang kita cintai gitu sih," kata Rendy Pandugo. 

"Rumah tuh buat gue satu hal yang mengingatkan dalam situasi. Ketika lo keingat rumah di mana lo tumbuh, di mana lo harapan-harapan itu tercipta. Bukan berarti lo sudah berpasangan aja tapi pada saat lo belum menikah lo bisa ingat masa kecil lo pengin jadi ini, ingat orang tua lo masih di sana," pungkasnya.

Sudah Baca yang Ini?

KapanLagi Buka Bareng: Ngabuburit Sambil Berdonasi & Ngobrol Bersama Artis

Kesan Para Selebriti Saat Meriahkan Buka Puasa Online Bersama KapanLagi

Pertama di Indonesia! Kapanlagi Buka Bareng Edisi Pertama Sukses Digelar, Menemani Buka Puasa KLovers di Seluruh Indonesia

Buka Puasa di KapanLagi Buka Bareng Jadi Pengalaman Seru Buat Luna Maya & Revalina S Temat

Tampil di Kapanlagi Buka Bareng, Persiapan Rendy Pandugo Cuma Mandi Sebelum Buka Puasa

(kpl/rhm/dwn)