RAN Ungkap Makna di 13 Tahun Bermusik: Masa Pembuktian Diri

Penulis: Galuh Esti Nugraini

Diterbitkan:

RAN Ungkap Makna di 13 Tahun Bermusik: Masa Pembuktian Diri
RAN © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Tahun ini, grup musik RAN merayakan usianya yang sudah mencapai 13 tahun. Tentunya banyak suka duka yang dialami oleh Rayi, Asta dan Nino selama 13 tahun bersama. Lalu apa makna 13 tahun bagi para personil RAN?

"Alhamdulillah banyak baiknya, momen 13 tahun ini selalu setiap tahunnya kita maknai untuk bersyukur sih. Bersyukur kenapa bisa bertemu bertiga, bisa bikin lagu dan diterima dan bisa ada sampai sekarang. Kayaknya ulang tahun buat RAN untuk kita meriset semuanya lagi. Kita harus menatap ke depan tetap mikirin impian kita yang belum tercapai," ujar Nino RAN saat ditemui di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (18/12).

 

1. Bersyukur dengan Kesempatan yang Datang

Senada dengan pendapat Nino, hal yang sama juga dikatakan Asta. Bahwa Ia selalu bersyukur dengan segala kesempatan yang datang kepada RAN. Hal itulah yang memacu dirinya untuk terus berkarya.

"RAN itu bisa dibilang rencana Tuhan, kita dari awal bikin lagu nggak ambisi bikin album nanti begini. Alhamdulillah kesempatan selalu datang tanpa disangka-sangka dan kita sambut dengan baik, bisa tercapai dan dan menghasilkan yang baru dan bergulir sampai sekarang," jelas Asta.

"Dari kita main venue kecil sampai venue besar, punya kesempatan yang jarang band lain dapatkan itu yang buat kita bersyukur. Pastinya menjadi semakin semangat untuk berkarya kedepannya," lanjutnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Pembuktian Diri

Sementara bagi Rayi, usia 13 tahun ini adalah sebagai pembuktian diri bahwa RAN masih bertahan sampai saat ini.

"Buat saya makna 13 tahun adalah masa pembuktian diri. Biasanya pembuktian diri album pertama kedua, tapi kan ada perkataan mempertahankan lebih jauh sulit daripada menggapai ya. Justru kita selama ini, sejauh ini, setinggi ini, kita perlu membuktikan diri bukan buat orang lain tapi untuk ke diri sendiri apakah kita bisa bertahan sampai mungkin nanti 20 tahun, 30 tahun," tutup Rayi.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending