Setelah 5 Tahun Diam, Mulan Jameela Rilis Album '99 VOL.2: PATIENCE'

Natanael Sepaya  |  Rabu, 02 Mei 2018 21:15
Setelah 5 Tahun Diam, Mulan Jameela Rilis Album '99 VOL.2: PATIENCE'
Mulan Jameela © KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono

Kapanlagi.com - Terakhir kali Mulan Jameela merilis album penuhnya yang berjudul 99 VOL. 1 pada tahun 2013 silam. Setelah 5 tahun berselang, kini Mulan Jameela pun akhirnya merilis album lanjutan yang berjudul 99 VOL. 2: PATIENCE. Lalu, apa yang membuat Mulan membutuhkan waktu sampai 5 tahun demi merilis album follow up ini?

"(Kenapa 5 tahun) Aku kan kemarin sempat kayak eksklusif di Joox selama 7 hari. Jadi dari mulai albumnya, video klipnya, keluar seminggu yang lalu. Konsepnya segala ada. Genrenya ada popnya, ada mellow-nya, ada EDM-nya. Campur sari lah," ujar Mulan, saat ditemui di Atrium Plaza Semanggi, Rabu (2/5).

Mulan Jameela akhirnya resmi merilis album baru, '99 Vol. 2: Patience' © KapanLagi.com/Akbar Prabowo TriyuwonoMulan Jameela akhirnya resmi merilis album baru, '99 Vol. 2: Patience' © KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono

Tentu saja menarik, mengingat kali ini Mulan mengusung identitas musik EDM pada materi di album terbarunya. Hal tersebut diakui Mulan tak lepas dari tantangan yang ia dapat dari sang suami, Ahmad Dhani, dan untuk menggaet pendengar muda dengan selera musik yang kekinian.

"Sebenernya kalau nyoba jenis baru itu aku dapet tantangan dari mas Dhani. Awalnya gak pede, makanya gandeng anak-anak muda yang kekinian banget. Alhamdulillah hasilnya lumayan," terang pelantun Cinta Mati III tersebut.

Mulan Jameela usung musik EDM yang lebih kekinian di album '99 Vol. 2: Patience' © KapanLagi.com/Akbar Prabowo TriyuwonoMulan Jameela usung musik EDM yang lebih kekinian di album '99 Vol. 2: Patience' © KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono

Selain itu Dhani sendiri menegaskan kalau identitas musik EDM sebenarnya sudah dibenamkan pada album 99 VOL.1 Mulan Jameela. Namun untuk kali ini Dhani menegaskan jika formula musik yang kekinian lebih terasa kental mengingat adanya track yang membawa lirik bahasa Inggris.

"Sebenernya genre EDM itu udah akrab dari album 1 Mulan, elektronik juga, dance musik juga. EDM kan itu. Kayak Makhluk Tuhan Paling Seksi kan Dance Music, cuma yang sekarang lebih gaya kekinian. Aransemen musiknya lebih jaman sekarang. Kebetulan saya butuh lirik Inggris yang bisa dinyanyikan dengan baik oleh orang Indonesia. Saya rasa Jebe Petty cocok," aku Dhani.

Baca Yang Ini Juga!

Begini Gaya Mulan Jameela dan Anak Pertamanya Saat Hadiri Prom Night

Tegaskan Tak Bersalah, Ahmad Dhani: Saya Didoakan Habib Seluruh Indonesia

Momen Hangat Al Ghazali Peluk Erat Safeea

Ibu Ahmad Dhani Mencret-Mencret Karena Tak Kuat Dengar Berita Anaknya Akan Disidang

Ahmad Dhani Terancam 6 Tahun Penjara Terkait Ujaran Kebencian