Rilis Album 'ROMANSA', Tompi Gandeng Dian Sastrowardoyo

Helmi Romadhon  |  Kamis, 03 November 2016 05:45
Rilis Album 'ROMANSA', Tompi Gandeng Dian Sastrowardoyo
Tompi © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Penyanyi Tompi akhirnya merilis album terbaru yang diberi nama ROMANSA. Sebenarnya album teranyar personel Trio Lestari ini sudah rampung sejak satu tahun yang lalu. Namun, lantaran dia belum menemukan moment yang tepat, akhirnya diundur.

"ROMANSA ini sebenarnya udah rampung setahun setengah lalu, tapi belum saya launching. Karena saya pribadi belum nemuin momen yang pas, sampai hari ini saya rasa cocok dibarengkan dengan launching pameran foto," kata Tompi saat ditemui di bilangan Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Rabu (2/11).

Ada sembilan lagu di album terbaru Tompi itu. Menariknya, penyanyi yang mempunyai hobi fotografi ini menggandeng aktris cantik Dian Sastrowardoyo di lagu berjudul Bawa Daku. Tompi mengaku awalnya sangat sulit meyakinkan Dian.

Dalam album terbarunya, Tompi menggandeng Dian Sastro © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoDalam album terbarunya, Tompi menggandeng Dian Sastro © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto


"Ini yang paling sulit meyakinkan Dian ikut rekaman. Dian pengen banget bikin album, dia sempet kursus vokal juga di beberapa tempat di Jakarta, tapi nggak pernah kesampaian, mungkin karena faktor waktu, dia kan sudah mulai berkeluarga juga," jelasnya.

"Jadi pas aku lontarin message ini, dia bilang,  Dian tuh punya yayasan yang membantu pembiayaan anak berprestasi nah jadi semua pendapatan yang didapat dari lagu kita duet nggak ambil sepersen pun kita lempar ke sana, jadi ada message sosialnya yang pengin kita share," lanjutnya.

Proses rekaman bersama Dian Sastro sendiri ternyata tak membutuhkan waktu begitu lama lho! "Jadi emang prosesnya cepet banget. Selesai take satu, tiga kali, udah. Rekaman dian satu setengah dua jam," tutupnya.

Yang terakhir tapi bukan akhir adalah Tompi. Ia mempunyai kecintaan pada kamera analog, itu lho kamera jadul yang harus pakai roll film sebagai media penyimpan gambar. Bahkan ia sudah pernah pameran hasil karyanya sendiri lho.
10 FOTO