Rilis Album Kolaborasi, Fariz RM Terbebani Sekaligus Tersanjung

Nizar Zulmi  |  Rabu, 05 November 2014 20:50
Rilis Album Kolaborasi, Fariz RM Terbebani Sekaligus Tersanjung
Fariz RM ©KapanLagi.com/Bambang E Ros
Kapanlagi.com - Meski sudah sekitar satu bulan dipasarkan, album Fariz RM & Dian Pramana Poetra IN COLLABORATION WITH... resmi diluncurkan, setelah melalui proses yang panjang. Album kompilasi berisi 13 lagu hits dekade 80-90-an yang diaransemen ulang ini merupakan karya terbaik dari musisi kenamaan Indonesia, Fariz RM dan Dian PP yang dibawakan oleh penyanyi masa kini.

Seperti Sammy Simorangkir bawakan lagu Kau Seputih Melatih karya Yockie Soeryo Prayoga, Glenn Fredly duet dengan Dian Pramana Poetra bawakan lagu Aku Cinta Padamu, Indah Dewi Pertiwi bawakan lagu Semua Jadi Satu duet dengan Richard Schrijver, Maliq & D’Essentials, Citra Scholastika, Angel Pieters, Fatin Shidiqia, Isyana Saraswati, Shandy Sandoro, band Tuffa, Sore dan Ecoutez ikut terlibat dalam album ini.

Sebagai musisi yang karya masih mendapat apresiasi dari para musisi dan pecinta musik Indonesia, Fariz RM mengaku senang dengan adanya album ini. Tapi di balik kegembiraannya itu, Fariz RM terbebani oleh sosok Seno M. Hardjo yang merupakan konseptor album tersebut.

Fariz RM masih antusias bermusik dan berkarya ©KapanLagi.com/Bambang E RosFariz RM masih antusias bermusik dan berkarya ©KapanLagi.com/Bambang E Ros

"Jadi Seno tidak pernah lewatkan hidup dia dengan hal yang tidak berarti, makanya saya selalu terasa berat atau terbebani kalau dia bikin sesuatu tentang saya. Saya sendiri beban dan khawatir tidak bisa berikan yang terbaik," ujar Fariz RM di Gandaria City, Jakarta Selatan, Senin (3/11).

Selain merangkul para pecinta musik Indonesia yang masih muda, album ini juga menjadi pengobat rindu para fans Fariz RM dan Dian PP. Dan kesediaan musisi muda yang mau membawakan karya-karya mereka membuat Fariz merasa tersanjung.

"Dari segala peristiwa pembuatan album, saya merasa terima kasih masih ada yang percaya dengan karya-karya saya, sangat merasa tersanjung," tandasnya.

Berita Terkait:

Konser Lintas Generasi, From the Old Time Best: Jakara Dekade

Sukses di Bandung, Musisi Legendaris Indonesia Gebrak Jakarta

Konser Para Legenda, Fariz RM Siapkan Kolaborasi Langka

HUT TVRI, Dwiki Dharmawan Suguhkan Musik Lintas Zaman

(kpl/hen/niz)

Dia tak menyangkan masih banyak orang yang mengapresiasi karyanyan.
12 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -