Rilis Album Baru Berjudul 'DEKADE', Delon: Full of Soul

Risang Sudrajad  |  Sabtu, 21 Mei 2016 04:15
Rilis Album Baru Berjudul 'DEKADE', Delon: Full of Soul
Delon © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Delon akhirnya merilis album baru bertajuk DEKADE atau Dedikasi 10th Karya Delon menandai 10 tahun berkarya di dunia tarik suara. Album ini merupakan album musik kelima runner up ajang Indonesian Idol musim pertama itu.

Berbeda dengan album-album sebelumnya, DEKADE merupakan album terlengkap yang pernah ia buat. Satu tahun waktu yang dibutuhkan Delon untuk mengumpulkan 11 lagu ke dalam albumnya itu.

"Album ini gue banget, kalo dulu bikin lagu atau album masih diatur, sekarang bisa disebut full of soul. Jauh lebih bebas dan dewasa," ujar pemilik nama lahir Stanislaus Alexander Liauw Delon Thamrin saat jumpa pers di Giggle Box, Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Jumat (20/5).

Delon berikan musik medium beat di album barunya © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaDelon berikan musik medium beat di album barunya © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Selama ini pecinta musik mengenal Delon sebagai penyanyi dengan genre pop melow. Di album ini, suami Yeslin Wang tersebut bakalan memberikan sesuatu yang beda dengan membawakan beberapa lagu medium beat.

"Album ini kan sebagai perayaan satu dekade, makanya saya ingin buat sesutu yang berbeda. Saya tidak ingin orang mengenal Delon hanya bisa menyanyikan lagu-lagu melow," katanya.

Tentu saja, album DEKADE ini diharapkan mampu mengulang kesuksesan karya-karya sebelumnya. Mampukah Delon melakukan itu?