Rilis Album Baru, Armada Bawa Tema Cinta Yang Lebih Universal

Natanael Sepaya  |  Sabtu, 29 Juli 2017 10:50
Rilis Album Baru, Armada Bawa Tema Cinta Yang Lebih Universal
Armada © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Pada pertengahan tahun 2017 ini Armada Band kembali merilis album terbarunya yang bertajuk MAJU TERUS PANTANG MUNDUR. Memuat 11 track, kali ini Armada membawa tema dan kisah percintaan yang berbeda dengan album-album sebelumnya.

"Alhamdulillah 2017 Armada lagi dapat berkah banyak hal baik di album ini. (Ada) 11 lagu isinya percintaan tapi lebih universal ada satu lagu khusus keluarga, satu lagu dikhususkan untuk ibu, ada dari Mai untuk alm anaknya. Lagu baru semua tapi ada satu lagu yang kita masukin dari album sebelumnya," aku Rizal Armada saat ditemui di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Jum'at (28/7).

Armada resmi merilis album terbarunya, 'MAJU TERUS PANTANG MUNDUR' © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoArmada resmi merilis album terbarunya, 'MAJU TERUS PANTANG MUNDUR' © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Yang menarik, Rizal sendiri mengaku kalau proses pengumpulan materi memang membutuhkan waktu yang cukup lama. Namun seluruh proses kreatif pada album yang dikerjakan di studio mereka sendiri ini justru hanya memakan waktu sekitar 1 bulan.

"Semua dikerjakan di studio kita sendiri proses pengerjaan satu bulan tapi pengumpulan lagunya dicicil sih lumayan lama. Misal bikin album kemarin dari album kemarin ada kelebihan 2 lagu misalnya bukan berarti tidak bagus tapi suasananya takut tidak masuk makanya dimasukin ke yang suasananya tepat. Ada beberapa lagu malah dari album pertama ya Doa Ibu termasuk lagu yang paling lama," lanjutnya.

Seluruh proses pengerjaan dikerjakan di studio Armada selama 1 bulan © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoSeluruh proses pengerjaan dikerjakan di studio Armada selama 1 bulan © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Semakin lengkap karena album MAJU TERUS PANTANG MUNDUR ini juga memuat hit single mereka yang terbaru, Asal Kau Bahagia. Melebihi ekspektasi, Rizal pun tak bisa menyembunyikan kalau ia dan teman-temannya bersyukur bisa mendapat respon yang bagus dari fans dan para penikmat musik.

"Proses pengerjaannya satu bulan di studio . Single selain Asal Kau Bahagia ada lagu lain yang kita persiapkan. Asal Kau Bahagia umurnya masih baru, 5 bulan yang mungkin normalnya lagu setelah 6 bulan baru terlihat. Tapi Alhamdulillah kita bisa menembus stigma. Alhamdulillah pertama kali keluar di minggu pertama respon bagus," pungkasnya.

Yakin Sudah Baca Yang Ini?