Rihanna Catat Rekor Baru di Billboard's Dance Club Songs Chart!

Natanael Sepaya  |  Rabu, 21 Februari 2018 14:22
Rihanna Catat Rekor Baru di Billboard's Dance Club Songs Chart!
Rihanna © AFP

Kapanlagi.com - Jika melihat sederet pencapaian besar yang diraih selama karir musiknya, tidak berlebihan rasanya jika menyebut Rihanna sebagai salah satu popstar terbaik dunia saat ini. Bahkan pada ulang tahun ke30 yang dirayakan kemarin (20/2), Rihanna lagi-lagi mencatatkan pencapaian baru dalam karirnya.

Seperti dilansir dari Billboard, baru-baru ini single Consideration yang ia bawakan bersama SZA berhasil meraih posisi pertama di jajaran chart Dance Club Songs. Bukan cuma sekedar meraih posisi puncak pada chart Dance Club Songs, Consideration juga menghantarkan Rihanna pada pencapaian lain.

Yap, pasalnya Consideration jadi track ke-8 Rihanna di album ANTI yang berhasil meraih posisi puncak pada chart Dance Club Songs. Pencapaian ini pun menjadi lanjutan dari sukses track Desperado yang juga ia bawakan bersama SZA dan berhasil menguasai chart Dance Club Songs pada bulan Oktober lalu.

Rihanna jadi penyanyi pertama yang meraih posisi puncak Dance Club Songs dengan 8 lagu dari satu album yang sama  © AFPRihanna jadi penyanyi pertama yang meraih posisi puncak Dance Club Songs dengan 8 lagu dari satu album yang sama © AFP

Sejak album ANTI dirilis pada tahun 2016 lalu, secara perlahan Rihanna mulai mendominasi chart Dance Club Songs bersama lagu-lagu barunya. Sebut saja track Work yang ia bawakan bersama Drake pada April 2016 lalu, yang disusul dengan This Is What You Came For bersama Calvin Harris.

Selain itu Consideration juga membuat Rihanna menjadi sosok pertama yang berhasil menguasai chart Dance Club Songs dengan 8 lagu dari satu album yang sama. Sebelum Rihanna, Katy Perry memegang rekor tersebut dengan mencatatkan 7 lagu pada chart musik bergengsi itu.

Consideration juga menjadi lagu ke-33 yang meraih posisi puncak chart Dance Club Songs dari semua total lagu milik Rihanna. Ini berarti Rihanna semakin mendekati pencapaian Madonna yang mencatatkan total 46 lagu pada chart musik Dance Club Songs.

Daftar track dalam album ANTI yang berhasil meraih posisi 1 Dance Club Songs:

Work, feat. Drake, April 23, 2016
Kiss It Better, Aug. 6, 2016
Needed Me, Aug. 20, 2016
Love on the Brain, Jan. 21, 2017
Sex With Me, April 8, 2017
Pose, July 15, 2017
Desperado, Oct. 14, 2017
Consideration, feat. SZA, Feb. 24, 2018

Baca Juga Yang Ini!

Chris Brown Ingin Tour Dunia Bareng Rihanna, Beyonce Knowles dan Bruno Mars

Ed Sheeran - Kendrick Lamar, Daftar Lengkap Pemenang GRAMMY AWARDS 2018

Rihanna Raih 'Top 40' di Chart Billboard Hot 100 Yang Ke-50 Kalinya

[FOTO] Baru 5 Bulan Dibeli, Rihanna Jual Rumah Minimalis-nya Seharga 40 Miliar

Daftar Nominasi Lengkap iHeart Radio Music Awards 2018