Rif Akan Berkarya Sampai Tua

Nizar Zulmi  |  Selasa, 20 Mei 2014 20:50
Rif Akan Berkarya Sampai Tua
Rif @KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Banyak orang beranggapan bahwa kunci sebuah kesuksesan adalah memiliki target yang jelas. Namun ungkapan itu sepertinya tidak berlaku bagi Rif, band lawas yang sampai saat ini masih cukup eksis.

Dalam bermusik, Rif tak pernah memikirkan target apa yang yang ingin mereka capai. Bagi Andi dan kawan-kawan, yang terpenting adalah tetap berkarya sampai kapanpun dan menjaga kesolidan antar personel dengan baik.

"Kami nggak pernah mikir target apapun dalam bermusik, karena kalau punya target kalau sudah tercapai ya sudah, makanya kami nggak punya target. Kami hanya mengalir saja bermusik sampai tua atau kapanpun," terang Andi di Plaza Senayan, Jakarta Pusat pada Senin (19/5) malam.

Meski sempat stuck dalam menghasilkan karya, Rif tetap menjaga kekompakan mereka sebagai grup. Terbukti, mereka masih sering mendapat job manggung yang lumayan banyak.

Rif tetap kompak dan ingin terus berkarya sampai tua @KapanLagi.com/Budy SantosoRif tetap kompak dan ingin terus berkarya sampai tua @KapanLagi.com/Budy Santoso

Hal ini diungkapkan oleh Jikun, sang gitaris yang menerangkan bahwa waktu vakum tersebut menjadi masa transisi bagi band mereka untuk semakin solid. "Gak bisa keluarin album, tapi manggung jalan terus," katanya.

Tahun 2014 menjadi tahun yang cukup spesial bagi Rif dengan perilisan single baru mereka berjudul Rum di Jepang pada 4 Mei lalu. Mungkin pandangan Rif tentang target bermusik ada baiknya juga. Ada kalanya kita hanya harus berusaha melakukan yang terbaik dan pandai-pandai menjaga kekompakan untuk memperkuat rasa antar personel.

Baca Juga:

Berkarir Selama 20 Tahun, Rif Punya Pengalaman Menyenangkan

'Rum', Single Pertama Rif Dengan Bahasa Inggris

Album Baru, Rif Sukses Berpesta di Jepang!