REVOLUSI BUNGA: GENERASI WANGI Slank, Dedikasi Untuk Perempuan

Adhib Mujaddid  |  Jumat, 31 Oktober 2014 17:21
REVOLUSI BUNGA: GENERASI WANGI Slank, Dedikasi Untuk Perempuan
Slank @foto:
Kapanlagi.com - Sebuah konser istimewa bertajuk REVOLUSI BUNGA: GENERASI WANGI telah disiapkan oleh band legendaris, Slank pada Rabu (5/11) mendatang. Ini sekaligus menjadi lanjutan konser premium Kaka dan kawan-kawan sebelumnya.

"Inilah saatnya untuk memberi, bukan menerima," ungkap mereka di pers rilis yang dikirim ke redaksi KapanLagi.com®.

Selama tiga puluh tahun dan melewati tiga dekade, Slank menyadari benar bahwa mereka telah menjadi ikon bagi para penggemarnya. Seluruh langkah yang mereka ambil sedikit banyak akan berpengaruh pada pemikiran fans yang akrab dengan sebutan Slankers tersebut.

"Sebagai musisi, tanggung jawab Slank tidak berhenti sampai penciptaan karya-karya musik yang digemari masyarakat. Namun lebih jauh, karya-karya ini harus bisa menyuarakan pesan-pesan yang dapat mendorong perubahan mental untuk menciptakan perubahan yang positif," kata Abdee.

Perjalanan karir Slank memang sama sekali tak mudah. Mereka pernah mengalami titik terendah dalam karir hingga mampu bangkit dan kembali mengepakkan sayap.

"Kami mungkin dikenal slenge'an, tapi kami punya misi yang diterapkan melalui 13 Ajaran Nggak Sempurna Slank untuk beraksi," tutur Bimbim.

Metamorfosa Slank berawal dari konsep Generasi Biru yang diasosiasikan sebagai pencapaian diri  secara  pribadi. Kemudian konsep ini berevolusi untuk meraih hidup yang lebih berkualitas didasari cinta bagi diri sendiri, lalu menjelma menjadi Revolusi Mental. Ini digaungkan untuk memperkuat solidaritas demi kebaikan bersama. Inisiasi selanjutnya diprakarsai oleh Bimbim dalam mempersembahkan konsep Revolusi Bunga bagi para Generasi Wangi untuk  bersama-sama memberikan penghargaan kepada perempuan Indonesia yang direfleksikan sebagai ‘Bunga Indonesia’.

"Peran perempuan memberi andil dan pengaruh besar bagi kita dan bangsa. Semangat dan inspirasi yang mereka tebar dalam dukungan kepada kaum pria untuk melakukan hal-hal positif, sudah menuai hasil kebaikan. Jika kemarin kita sudah memberikan apresiasi kepada publik, sekarang kita berikan penghargaan bagi perempuan Indonesia atas kerja kerasnya," sambung Kaka.

"Seiring dengan semangat SLANK Movement, sebagian dari hasil penjualan tiket konser akan didonasikan untuk mendukung kegiatan sosial sebagai aksi nyata dari hati turun ke tangan untuk pelestarian aset Indonesia,” jelas Priambodo Soesetyo, Program Director Konser SLANK REVOLUSI BUNGA: GENERASI WANGI.

Konser ini bakal digelar di Hotel Ritz Carlton Jakarta mulai pukul 18.00. Tata lampu, visual dan efek panggung yang atraktif dijamin bakal membuat penonton bisa merasa lebih dekat dengan para personel.

Slank juga mengajak publik untuk tidak hanya menghadiri konser tetapi juga melakukan kegiatan dan mendapatkan informasi seputar konser melalui   www.revolusiSLANK.com, aktivasi akun G+, Twitter, Facebook, Youtube dan Instagram @revolusiSLANK.

JANGAN LEWATKAN

Pesta Rakyat Selesai, Arkarna Punya Tempat Khusus di Hati Rakyat

Demi Jokowi, Arkarna Manggung di Syukuran Rakyat Tanpa Dibayar

Where Are You Mr President, Abdee Negara Lagi Galau!

Kolaborasi Dengan Cewek Ini, Aqi Alexa Deg-Degan

Slank Usung Musisi Perempuan di Revolusi Bunga

(kpl/adb)

Konser tersebut bertema Revolusi Bunga: Generasi Wangi dan digelar di Potato Garage SCBD, Jakarta pada 5 November 2014.
7 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -