Resmi Bubar, Bagaimana Karir Masing-Masing Personel CJR Berikutnya?

Natanael Sepaya  |  Selasa, 05 Desember 2017 15:22
Resmi Bubar, Bagaimana Karir Masing-Masing Personel CJR Berikutnya?
CJR © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Suka atau tidak, harus diakui kalau kehadiran CJR di industri musik Indonesia berhasil memberi warna tersendiri. Meski harus mengalami jatuh-bangun hingga ditinggal satu personel, nyatanya CJR tetap konsisten dan terus menuai popularitas di dunia hiburan secara perlahan.

Namun perjalanan penuh cerita selama 6 tahun itu pun harus berakhir ketika Iqbaal CJR, Kiki CJR dan Aldi CJR sepakat untuk mem-posting sebuah video di channel YouTube resmi CJR. Melalui video itu ketiga anak muda bertalenta ini memilih untuk mengambil jalan masing-masing. Sangat disayangkan? Tentu saja, apalagi kalau melihat apa yang telah mereka lalui dan capai selama 6 tahun.

Tapi meski saat ini para personel CJR menempuh langkah masing-masing, bukan berarti gairah bermusik Iqbaal, Kiki dan Aldi lantas pudar. Yap, bisa dibilang bubarnya CJR justru menjadi awal untuk para personel memulai petualangan baru mereka masing-masing.

© KapanLagi.com/Budy Santoso© KapanLagi.com/Budy Santoso

Mari kita mulai dengan Aldi, yang boleh dibilang berhasil untuk melangkah sendiri sebagai seorang solois. Pada tanggal 4 Juni 2017 lalu Aldy meretas single kelimanya selama ia berkarir di industri musik Indonesia. Berjudul Biar Aku Yang Pergi, Aldi pun mencoba menawarkan sisi jujur dalam bermusik yang membuatnya sukses lepas dari identitas CJR.

Selain menulis langsung liriknya bersama Aan Story, part drum pada lagu ini pun di-take sendiri oleh Aldi. Lebih dari sekedar pembuktian, hasrat dan emosinya dalam bermusik berhasil mencatatkan angka 13 juta lebih viewers untuk video lirik lagu Biar Aku Yang Pergi. Hebatnya lagi angka tersebut diraih Aldi hanya dalam 7 bulan!

CJR memang memiliki Comate (sebutan fans CJR) yang begitu loyal untuk mendukung setiap langkah dan keputusan mereka. Namun jika melihat apa yang Aldi tawarkan melalui berbagai single miliknya, bukannya tidak mungkin ia akan menjadi salah satu popstar besar Indonesia di masa mendatang.

© KapanLagi.com/Bayu Herdianto© KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Hampir mirip seperti Aldi, Kiki sebenarnya sudah pernah memulai gebrakan awal untuk melangkah sebagai seorang solois. Yap, pada tahun 2016 lalu para personel CJR sempat bermain film layar lebar bersama yang berjudul ADA CINTA DI SMA. Pada film tersebut, Kiki menyanyikan lagu Hati vs Nyali yang menjadi soundtrack dari film ADA CINTA DI SMA.

Memang tidak sebesar apa yang Aldi rasakan saat merilis video lirik Biar Aku Yang Pergi. Walau begitu hal tersebut tak mengurangi antusias untuk karya baru Kiki jadi salah satu hal yang sangat dinantikan para fans maupun penikmat musik dari kalangan anak muda. Selain itu Kiki juga masih kerap menjalani sejumlah jadwal off air maupun on air.

Sedangkan Iqbaal sendiri sebenarnya memiliki kesempatan besar untuk berkarir di dunia seni peran. Hanya saja jangan pernah lupa kalau Iqbaal pun sangat produktif dalam menciptakan karya. Bersama CJR dan Project Jr. 8, Iqbaal sudah berhasil merilis 3 mini album yang sukses mendapat respon positif dari para penggemarnya.

© instagram.com/teukuryz© instagram.com/teukuryz

Hal yang sama juga ia dapatkan dari dunia akting yang ia awali dari film LASKAR PELANGI sebagai Trapani. Setelah tampil di sejumlah film bersama kedua rekannya yang lain, sebuah langkah besar kemudian Iqbaal buat saat menerima tawaran untuk memerankan karakter Dilan di film DILANKU 1990.

Jika melihat apa yang berhasil dicapai masing-masing personel di berbagai ranah industri hiburan Tanah Air, rasanya kita bisa sedikit menebak ke mana arah Aldi, Kiki dan Iqbaal akan fokus berkarir. Tapi bukan juga berarti Aldi dan Kiki tak memiliki kesempatan untuk terjun dan menekuni dunia akting, mengingat sebelumnya mereka telah bersama-sama tampil di film yang mengedepankan kisah CJR.

Tentu bukan hal yang mudah untuk menerima keputusan Aldi, Kiki dan Iqbaal untuk membubarkan CJR. Namun, kini para personel CJR justru semakin siap dan mantap untuk menentukan langkah karir masing-masing bersama para Comate yang selalu siap mendukung mereka. So, bagaimana menurut kalian, KLovers?

Baca Juga Yang Ini, KLovers!

Ditanya Kangen Dengan CJR, Bastian Steel: Gak Lah

Siapkan Single Baru, Bastian Steel: Ceritanya Tentang Rindu Sama Pasangan

Bastian Steel: Aku Janjian Sama Chelsea Gak Mau Klarifikasi

Klarifikasi Bastian Steel Soal Hubungannya Dengan Chelsea Islan

Soal Bastian - Islan, Aldi CJR: Mereka Sebagai Adik-Kakak Saja

(kpl/ntn)



Lihat Arsip Musik

- - -