'REPUTATION' Taylor Swift Sukses Terjual 1,2 Juta Keping di Minggu Pertama!

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

'REPUTATION' Taylor Swift Sukses Terjual 1,2 Juta Keping di Minggu Pertama! Taylor Swift © Splashnews

Kapanlagi.com - Menjelang akhir tahun 2017, Taylor Swift pun memberikan kejutan bagi para fans dan penikmat musiknya pada tanggal 10 November lalu. Setelah dinantikan cukup lama, akhirnya Shake It Off hit maker itu meretas rilisan penuh keenamnya yang berjudul REPUTATION.


Namun yang terbaru, album yang dirilis di bawah naungan label Big Machine Records tersebut sukses mencatatkan pencapaian baru dalam karir musik Taylor Swift. Seperti dilansir dari Billboard, album REPUTATION kini kembali membuat Tay Tay mendominasi industri musik Amerika.


Bagaimana tidak, menurut laporan dari Nielsen Music, album REPUTATION berhasil terjual sebanyak 1,2 juta keping kopi di minggu pertamanya di Amerika. Semakin menarik karena rilisan penuh ini mencatat angka penjualan mingguan terbesar ke-10 yang pernah ada di sepanjang sejarah perjalanan Nielsen Music.


'REPUTATION' sukses terjual sebanyak 1,2 juta keping di minggu pertamanya di Amerika © AFP'REPUTATION' sukses terjual sebanyak 1,2 juta keping di minggu pertamanya di Amerika © AFP


Sebelumnya, Taylor Swift dan Adele pernah sama-sama mencatat angka penjualan sebesar 3 juta keping kopi untuk rilisan masing-masing. Tapi jika melihat apa yang mampu diraih album REPUTATION di bulan ini, bukannya tidak mungkin Taylor Swift akan mencatatkan sukses yang lebih besar dibandingkan 1989.


Selain itu REPUTATION juga dilaporkan sebagai best selling album di tahun 2017, yang juga berarti Taylor Swift berhasil melampaui pencapaian besar sahabatnya, Ed Sheeran. Bersama DIVIDE, Ed Sheeran hanya mampu mencatatkan angka penjualan sebesar 931 ribu keping kopi sampai di bulan ini.


Semakin lengkap mengingat saat ini album REPUTATION sukses mencatatkan diri di posisi puncak di chart musik Billboard 200. So, apakah Taylor Swift akan kembali mendominasi industri musik internasional di tahun 2018? Mari kita nantikan.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(bil/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya

Rekomendasi
Trending