Fans Kanye West Streaming 'Hey Mama' Demi Gagalkan Laju Album Baru Taylor Swift

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

Fans Kanye West Streaming 'Hey Mama' Demi Gagalkan Laju Album Baru Taylor Swift Kanye West © AFP

Kapanlagi.com - Setelah membuat para pendengarnya menanti selama 2 tahun lebih, akhirnya Taylor Swift resmi merilis album penuh keenamnya, REPUTATION, pada 10 November lalu. Secara perlahan, antusias dan popularitas album REPUTATION pun mulai merangkak naik, bahkan sampai pada platform streaming musik.


Hanya saja secara tidak sengaja, perilisan album REPUTATION justru bertepatan dengan peringatan 10 tahun meninggalnya Ibu Kanye West, Donda West. Inilah yang kemudian membuat para fans Kanye West mencari cara untuk menggagalkan langkah Taylor Swift bersama album barunya.


Seperti dilansir dari Rap Up, baru-baru ini para fans Kanye West pun meretas 'Hey Mama Day', sebuah bentuk perayaan atas track Hey Mama. Namun usaha itu juga dilakukan demi menggagalkan langkah Taylor Swift pada chart harian platform streaming musik Spotify.


Fans Kanye West berusaha menggagalkan langkah Taylor Swift bersama album 'REPUTATION' © TPG ImagesFans Kanye West berusaha menggagalkan langkah Taylor Swift bersama album 'REPUTATION' © TPG Images


Usaha itu pun diatur oleh seorang fans muda yang masih berusia 16 tahun, Rhys Halkidis. "Rasanya cara seperti ini lebih baik daripada bersikap picik dan berkelahi dengan kepicikan," ungkap Rhys Halkidis mengenai rencananya pada The Ringger, dilansir via Rap Up.


Setelah menyuarakan tentang Hey Mama Day di Facebook, Rhys mencoba menjalankan rencananya untuk meluncurkan playlist selama 30 jam, di mana playlist tersebut hanya memuat track Hey Mama dan Siiiiiiiiilver Surffffeeeeer Intermission dari THE LIFE OF PABLO.


Meski berhasil, album baru Swift sendiri diperkirakan akan menempati puncak Billboard 200 dengan lebih dari satu juta unit di minggu pertama, meski di sisi lain hal itu juga meningkatkan akses streaming Hey Mama hingga mencapai 700 ribu kali. Namun track tersebut tetap saja tidak berhasil meraih Spotify Top 200, mengingat adanya kemungkinan akan kemampuan platform streaming mendeteksi aktivitas yang tidak wajar.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(rap/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya

Rekomendasi
Trending