Remix 'Finesse' Bruno Mars dan Cardi B Raih Sertifikasi 2x Platinum

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

Remix 'Finesse' Bruno Mars dan Cardi B Raih Sertifikasi 2x Platinum Bruno Mars © AFP

Kapanlagi.com - Bruno Mars terus melesat, bahkan semakin sulit ketika single Uptown Funk bersama Mark Ronson dirilis dan dilanjutkan dengan album 24K MAGIC. Sederet prestasi berhasil diraih Bruno Mars bersama album barunya, namun dominasi Versace On The Floor hit maker itu belum selesai sampai di sini saja.


Seperti dilansir dari Billboard, baru-baru ini Bruno Mars kembali meraih pencapaian baru berkat remix dari single kolaborasinya bersama Cardi B, Finesse. Yap, remix dari hit single terbaru Bruno Mars tersebut baru saja dianugerahi sertifikasi 2x Platinum oleh Recording Industry Association of America (RIAA).


© instagram.com/brunomars© instagram.com/brunomars


Pencapaian berupa sertifikasi 2x Platinum ini juga berarti remix dari single Finesse berhasil meraih equivalent song unit sebanyak 2 juta lebih. Selain itu, pencapaian ini juga menjadi raihan ke-16 Bruno Mars untuk single miliknya yang berhasil meraih sertifikasi Platinum, sedangkan bagi Cardi B, ini jadi momen kali kedua untuknya.


Menurut perhitungan RIAA, satu equivalent song unit setara dengan penjualan satu lagu digital, atau 150 permintaan audio maupun video streaming. Kebijakan ini diberlakukan RIAA sejak Februari 2016 lalu, di mana datanya diambil dari penjualan murni sebuah track.



Remix dari lagu Finesse sendiri kemudian muncul bersama sebuah video dengan konsep klasik yang dirilis pada Januari lalu. Tanpa waktu yang lama, single tersebut segera menjadi hit di mana sebulan kemudian Bruno Mars dan Cardi B membawakannya secara live di ajang penganugerahan Grammy Awards 2018.


Sejauh ini single Finesse sudah berhasil meraih posisi 3 di chart Billboard Hot 100 dan merajai puncak chart Hot R&B/Hip Hop Songs serta Pop Songs. Kalau terus begini, siapa kira-kira yang mampu mengakhiri dominasi kuat Bruno Mars di industri musik?


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(bil/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya

Rekomendasi
Trending