Rekaman Lagu Baru, Dian Piesesha Berlinang Air Mata

Risang Sudrajad  |  Selasa, 12 April 2016 03:35
Rekaman Lagu Baru, Dian Piesesha Berlinang Air Mata
Dian Piesesha © KapanLagi.com®/Bambang E Ros
Kapanlagi.com - Penyanyi kawakan Dian Piesesha di tahun 2016 ini kembali menyuguhkan karya terbarunya di belantika musik Tanah Air. Wanita berusia 55 tahun itu baru saja merilis album berjudul Aku Ingat Dirimu yang berisi 13 lagu.

Dua lagu di antaranya merupakan lagu baru yaitu Aku Ingat Dirimu dan Dalam Cinta Kita. Sedangkan beberapa lagu lainnya seperti Putih di Bibir, Hitam di Hati dikemas dengan genre reagge dengan menggandeng personil NEO, Aldy. Lalu lagu Tak Ingin Sendiri berduet dengan Steven Lengkoan vokalis salah satu band indie folks.

Proses pembuatan album tersebut diungkapkan oleh Leonard Kristianto selaku CEO JK Record. Pria yang akrab disapa Nyo itu mengaku jika proses album Aku Ingat Dirimu cukup unik.

Dian Piesesha banyak disebut sebagai penyanyi cengeng © KapanLagi.com®/Bambang E RosDian Piesesha banyak disebut sebagai penyanyi cengeng © KapanLagi.com®/Bambang E Ros

"Prosesnya unik. Ada 13 track tapi hanya 2 lagu yang pakai vokal baru Dian. Lalu, yang 11 lagu lainnya itu pakai rekaman lama Dian. Jadi master rekaman itu saya ambil vokalnya saja dan saya buat musik dengan aransemen baru. Contohnya Putih di Bibir Hitam di Hati, aslinya lagu ini adalah pop tapi saya buat lebih reagge. Akhirnya saya duetkan Dian dengan Aldy personil NEO. Saya ingin Dian ikut musik kekinian," ujarnya saat jumpa pers album baru di Kantor Guvera Indonesia, Jalan Senopati no.75, Jakarta Selatan, Rabu (6/4).

Sang penyanyi sendiri, Dian Piesesha juga mengungkap hal yang sama. Proses yang unik ditunjukkan Dian saat airmatanya mengalir ketika melakukan rekaman lagu berjudul Aku Ingat Dirimu.

"Ide ini semua dari Nyo. Dua tahun lalu saya udah ditelponin mulu. Saya mau rekaman lagi asal gak merugikan. Kalau saya menganggap ini adalah ujung karir makannya saya mau album yang bener-bener bagus. Akhirnya saya diberi beberapa lagu dan kerja sama untuk membuat lagu yang bagus. Akhirnya saya buat satu lagu untuk bonus track dengan sentuhan melayu. Lalu lagu Aku Ingat Dirimu pas rekaman itu saya sampai nangis. Banyak yang bilang memang saya penyanyi cengeng. Tapi menurut saya gimana saya menyanyi dan menghayati lagu. Harapannya ya semoga semua berjalan baik," pungkasnya.

Jangan Lewatkan!!!

Kembali Dengan Album Baru, Dian Piesesha Bingung Pakaian

(kpl/pur/abl)

Preskon Dian Pisesha di Teebox Cafe Jakarta, Kamis (7/3).
9 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -