RAN Lebih Pilih Acara Pensi Ketimbang Live di TV, Apa Alasannya?

Natanael Sepaya  |  Senin, 09 Oktober 2017 11:22
RAN Lebih Pilih Acara Pensi Ketimbang Live di TV, Apa Alasannya?
RAN © KapanLagi.com/Sahal Fadli

Kapanlagi.com - Sadar atau tidak, grup musik RAN nyatanya sering tampil sebagai pengisi acara pentas seni (pensi) yang diadakan di sekolah-sekolah. Rayi RAN, Asta RAN dan Nino RAN bahkan lebih memilih main di acara pensi ketimbang live di sebuah televisi swasta, jika memiliki jadwal manggung berbarengan.

"(Lebih pilih) Pensi lah, kalau pensi main live. Kalau di acara TV itu gak live kadang, terus songlist-nya gak sebanyak di pensi kalau di TV," ucap Asta saat ditemui di acara pensi Al-Azhar 2 Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (7/10) malam.

Ketiganya pun kompak mengaku kalau mereka lebih senang untuk tampil secara langsung menghibur para penggemarnya. Inilah kenapa unit pop Ibukota tersebut selalu cermat menyusun setlist lagu yang akan disajikan ketika mereka akan tampil di sebuah acara pensi.

Dibanding televisi, RAN mengaku lebih senang tampil di acara-acara pensi © KapanLagi.com/Sahal FadliDibanding televisi, RAN mengaku lebih senang tampil di acara-acara pensi © KapanLagi.com/Sahal Fadli

"(Kalau lagu dalam setlist) Biasanya dibagi rata porsinya, dari album pertama ke album baru. Kita juga masukin ada lagu terbaru kita, Mager judulnya," jelas Nino.

Walau begitu RAN juga mengaku kalau tidak ada perbedaan yang begitu kontras saat tampil mengisi di televisi maupun di acara pensi. Namun, ketiga anak muda ini mengaku kalau ada perbedaan semangat yang mereka rasakan ketika tampil di acara-acara pensi.

"(Kalau soal perbedaannya di mana) Treatment-nya tuh sama aja, cuma assignment-nya beda aja. RAN itu deket sama dengan pensi, jadi biasanya kita lebih semangat buat tampil di pensi karena kita besar di sini," pungkasnya.

Yakin Sudah Tahu Yang Ini?