Ramadan Jazz Festival, Menikmati Musik Jazz Sambil Beramal

Fajar Adhityo  |  Sabtu, 05 Juli 2014 19:21
Ramadan Jazz Festival, Menikmati Musik Jazz Sambil Beramal
Ramadan Jazz Festival
Kapanlagi.com - Setelah sukses tiga kali penyelenggaraan kegiatan Ramadhan Jazz Festival yang tahun 2011, 2012 dan 2013 lalu, WartaJazz dan Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA) kembali merencanakan kegiatan 4th Ramadhan Jazz Festival pada tanggal 11-12 Juli 2014.

Pada gelaran tahun ini rencananya akan menampilkan deretan musisi sepertu Gugun Blue Shelter, Idang Rasjidi, Yamce Manusama, Otti Jamalus, Raisa, Tulus, Tohpati dan lain-lain. Para musisi tersebut akan diberikan tantangan dan tidak boleh membawakan lagunya sendiri.

Setiap band yang tampil dijadwalkan akan membawakan lagu bertema religi yang dibalut dengan musik bernuansa jazz. Tujuannya, diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi mereka yang menonton atau hadir dalam kegiatan Ramadan Jazz Festival.

Acara ini bakal digelar selepas salat Isya dan Taraweh di Plaza Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat. Ditargetkan kurang lebih 5000 orang hadir untuk menyaksikan Ramadan Jazz Festival 2014.

Tulus Bakal Ramaikan Ramadan Jazz Festival/@Foto: KapanLagi.com®Tulus Bakal Ramaikan Ramadan Jazz Festival/@Foto: KapanLagi.com®

Acara ini terbuka oleh umum dengan sistem tiket yang unik. Setiap penonton diharapkan membawa buku bacaan yang nantinya akan didonasikan ke yayasan yatim piatu, anak-anak jalan dan daerah-daerah di tanah air yang membutuhkan. Penonton juga bisa ikut donor darah atau membawa peralatan kebutuhan sekolah atau menyumbang dana seikhlasnya sebagai ganti tanda masuk.

Ingin mendapat pengalaman lain dalam mendengarkan musik jazz sambil beramal? Pastinya jangan sampai melewatkan Ramadan Jazz Festival 2014. (kpl/faj)


Lihat Arsip Musik

- - -