Rafael Smash: Aku Nggak Berusaha Lebih Baik Dari Rio Febrian

Erick  |  Rabu, 29 April 2015 14:08
Rafael Smash: Aku Nggak Berusaha Lebih Baik Dari Rio Febrian
Rafael Smash © Budy Santoso/KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Pemuda yang juga personel boyband Smash ini sedang sibuk. Ia sedang mempersiapkan single solonya yang berjudul Tiada Kata Berpisah. Ya, lagu tersebut memang milik Rio Febrian.

Rafael Smash mengungkapkan bahwa tantangan menyanyikan sebuah lagu recycle pasti akan lebih berat dibandingkan dengan penyanyi sebelumnya. Ia pun sudah siap dengan hal itu. Namun, Rafael sadar betul setiap penyanyi punya ciri khas-nya sendiri. Ia pun tidak ingin berusaha lebih baik dengan Rio Febrian, yang ia lakukan hanya bernyanyi dengan apa adanya sesuai karakternya.

"Itu dia sebenarnya tantangan bawain lagu recycle pasti akan lebih berat dibandingkan dengan penyanyi sebelumnya kan," ujarnya saat berkunjung ke kantor KapanLagi.com®, Tebet, Jakarta Selatan pada (27/4).

Rio Febrian © Muhammad Akrom Sukarya/KapanLagi.comRio Febrian © Muhammad Akrom Sukarya/KapanLagi.com

"Sebenarnya agak berat juga sih karena memang sebelumnya yang bawain memang penyanyi yang senior dan macan festival juga, udah pernah juara di internasional. Jadi, kalau aku sih nggak berusaha untuk lebih bagus dari Rio Febrian," lanjutnya menjelaskan.

"Tapi, gimana caranya aku nyanyi apa adanya dengan gaya aku sebenarnya. Cuma yang bedain antara lagu Rio sama aku ini beda aransemen, Rio mungkin yang lebih full musik, kalau aku lebih akustik," kata pria kelahiran 16 November 1986 ini.

Dalam album kompilasi Y2Koustic, selain Rafael ada juga penyanyi-penyanyi lainnya seperti Mytha Lestari, GAC, Isyana Sarasvati, Fatin, The Overtunes, Tasya Kamila dan lain-lain. Rencananya album tersebut akan keluar di pertengahan tahun ini. Sementara untuk album solo, Rafael mengaku sedang dalam proses dan tidak ingin terburu-buru.

Yuk baca juga berita berikut:

Rilis Single Solo, Rafael Smash Recycle Lagu Rio Febrian

#9HariMenuju5thSMASH, Apa Harapan Fans Untuk Idolanya?

SMASH Bersolo Karir, Ini Tanggapan Morgan

5 Tahun di Dunia Hiburan, Morgan Oey Masih Butuh Belajar Banyak

Sering Diberitakan Bubar, Bisma Tegaskan Jika Smash Masih Eksis